oleh

KH MARZUQI MUSTAMAR : Asalkan manut kyai, Indonesia tidak akan menjadi seperti Suriah

-All Post-1.612 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SABTU (28/12/2019) | PUKUL 23.58 WIB

Masjid Laksamana Cheng Ho Surabaya malam ini menggelar Pengajian Bulanan sekaligus memperingati haul Gusdur. Penceramah tunggal dalam kegiatan ini adalah KH Marzuqi Mustamar, Ketua Umum Tanfidziyah PWNU Jatim.

Dalam ceramahnya, KH Marzuqi Mustamar mengharapkan Indonesia jangan sampai seperti Suriah, saat ini puluhan ribu orang Suriah tidak bisa baca Al-Qur’an karena tidak ada tempat, gurulguru dan waktu untuk belajar baca Al-Qur’an, semuanya sibuk berperang. Kunci utama agar Indonesia tetap aman dan utuh, agar indonesia tidak seperti Suriah adalah dengan tetap manut kyai. “Kalau rakyat indonesia tetap manut kyai, maka Indonesia aman, damai dan tidak mudah diadu domba” ucap KH Marzuqi Mustamar.

“Jangan sampai panjenengan lebih percaya media sosial daripada percaya Kyai, bahaya, bisa hancur peradaban bangsa ini, sebab di medsos banyak hoax”, lanjut KH Marzuqi Mustamar.

Kyai Marzuqi minta tolong kepada hadirin untuk bersama-sama menjaga negara dari ancaman perang saudara, sebab kalau perang saudara ala arab sampai terjadi di Indonesia, maka rakyat akan bodoh dan miskin.

“lihatlah yaman, sekarang rakyatnya bodoh dan miskin akibat perang, kita jangan sampai seperti itu” pungkas Pengasuh Pondok Pesantren Gasek Malang ini.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bakal Calon Walikota Surabaya, Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman. Sesuai pengajian, KH Marzuqi Mustamar bertanya kepada Cak Firman sejauh mana runningnya sebagai Bakal Calon Walikota. “Kami terus lanjut Kyai” jawab Cak Firman. Berikutnya KH Marzuqi Mustamar menyampaikan beberapa arahan dan petunjuk khusus kepada Cak Firman.

Juru Bicara Cak Firman, Ustad Kornel menyampaikan bahwa wajar seorang kyai memberikan arahan kepada santri yang sedang berjuang untuk kebaikan. “Alhamdulillah kami diberi petunjuk, arahan serta support oleh Kyai, semoga manfaat dan barokah”, pungkas Ustad Kornel. (HMD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed