oleh

Perempuan Tani HKTI Jatim, bertemu Wanita Peternak Sapi Kota Batu

KOTA BATU – POTRETJATIMDAILY.COM
SENIN (19/10/2020) | PUKUL 14.04 WIB

Menyambut Hari Jadi Kota Batu ke 19 yang jatuh pada 17 Oktober 2020, Perempuan Tani HKTI Kota Batu yang baru saja dilantik pada 22 September 2020 lalu, melakukan beberapa giat sekaligus. Seperti yang dilakukan pada Jum’at (16/10), yaitu peresmian kantor sekretariat DPK PT HKTI Kota Batu di Jalan Kapten Ibnu, Kota Batu dan pembagian 2.000 bibit di alun-alun Kota Batu.

“Pada kesempatan ini, kami harapkan Perempuan Tani Kota Batu lebih produktif, karena kebetulan pengurus memang berlatar belakang dari sektor pertanian, mulai dari pedagang bunga hias, pemilik produk UMKM yang berbahan tanaman toga, wanita peternak, petani, dan sebagainya. Kami harapkan ke depan semakin sinergis dengan beberapa pihak untuk turut memajukan Kota Batu, apalagi ini pas Hari Jadi Kota Batu. Kami juga bersyukur, saat ini, koordinasi berjalan baik, terutama dengan Ibu Wawali Kota Batu, yaitu Bunda Wibi, dan Perempuan Tani HKTI Jatim,” ujar Mardi Setia Ningsih selaku Ketua DPK Perempuan Tani Kota Batu.

Sedangkan Dr Lia istifhama, ketua Perempuan Tani HKTI Jatim, menyampaikan apresiasinya.
“Kota Batu keren sekali perkembangannya, belum satu bulan dilantik, sudah memiliki kantor sekretariat yang multi fungsi. Terbukti disini ada display hasil produksi pengurus kota Batu, seperti minuman Jasmen dan coklat apel. Pengurus PT HKTI Kota Batu patut berbangga, karena Bunda Wibi sebagai penasehat, sangat peduli dan down to earth menjadi ibu bagi mereka,” ujar Lia Istifhama.

Pada saat itu pula, Perempuan Tani HKTI Jatim bertemu dengan wanita peternak sapi asal Pujon. Para peternak menyampaikan keluhannya selama pandemi Covid 19 dan kebutuhan pangan sapi yang berkualitas. Diskusi tersebut mengingatkan pada tanaman sorgum yang merupakan alternatif pakan ternak.

“Kami pernah berkunjung ke Situbondo. Disana kami bertemu dengan pak Bupati Dadang Wigiarto, pak Sekda Syaifullah, dan pak Sentot Sugiono Kepala Dinas Pertanian. Mereka memiliki produk unggulan, yaitu tanaman sorgum. Ternyata sorgum ini sangat berkualitas sebagai pakan ternak sapi. Karena para peternak membahas pakan ternak, saya jadi ingat sorgum,” ujar Lia Istifhama yang saat itu didampingi oleh Aisyah Dwi, pengurus PT HKTI Jatim. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed