oleh

“RELAWAN KHOFIFAH SEPAKAT BERSATU, MENANGKAN PILWALI KOTA SURABAYA 2020”

-All Post-1.855 views

Surabaya-Potret Jatim Daily

Bertempat di sentra wisata kuliner urip sumoharjo surabaya (Rabu, 11/7/2019), perwakilan elemen relawan pendukung khofifah-emil sepakat bersatu untuk memenangkan kontestasi pilwali kota surabaya yang akan menentukan pasangan walikota & wakil walikota surabaya pengganti Tri Rismaharini-Whisnu sakti buana, yang akan di selenggarakan secara serentak tahun depan.

Hadir pada acara koordinasi ini, perwakilan relawan Forum Indonesia Bersatu (FIB) Surabaya-NUR CHOLIS, Ketua relawan Sahabat Khofifah Indar Parawansa (K1P) Surabaya-HAMEDI, Perwakilan relawan Barisan Pemenangan Khofifah (BPK) Surabaya-HURI, perwakilan relawan komunitas Pakuwon Surabaya-DERADJAD, perwakilan relawan Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) Surabaya-AZIS, Perwakilan Kelompok Masyarakat Kecamatan Pakal Surabaya-ANDIK & Pedagang Kaki Lima (PKL) Sentra Wisata Kuliner Urip Sumoharjo Surabaya.

“Sosok pengganti bu RISMA, harus lebih baik. Dia harus Cerdas, Energik, Religius, Intelektual & Amanah” kata Koordinator Komunitas Pakuwon Surabaya, Deradjad.

“Agar bisa melanjutkan program-program yang berpihak pada kepentingan “wong cilik” & menyempurnakan kebijakan-kebijakan yang kurang dari ibu walikota surabaya sekarang” tambah pria yang juga berprofesi sebagai guru di salah satu lembaga pendidikan internasional ternama di wilayah surabaya barat ini.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua Relawan Sahabat K1P Surabaya, Hamedi “Sebagai relawan yang kemarin mendukung bu khofifah di kota surabaya, kami sepakat untuk menyamakan pandangan mengantarkan sosok relawan terbaik sebagai Calon Walikota penerus ibu risma” katanya.

“Ini (memenangkan pilwalikota surabaya 2020) adalah bentuk dari menterjemahkan VISI ibu Khofifah, “KErja bersama untuk JATIMSejahtera”, oleh para relawannya, salah satunya menempatkan figur pemimpin yang ber VISI sama dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur di kota surabaya” tambahnya.

“Apalagi Kota Surabaya merupakan ibu kota “barometernya” provinsi jawa timur, dan bu khofifah (pasangan khofifah-emil) menang di kota ini, di mana hasil Perolehan suara pasangan khofifah-emil pada pilgub jatim (27/6/2018) kemarin sebesar 579.246 suara, unggul dari pasangan Gus ipul-mbak puti yang hanya memperoleh 569.848 suara” lanjut pria yang juga kepala/pengelola pasar tradisional sememi benowo surabaya ini.

“Kita akan menindak lanjuti ini dengan membentuk tim formatur terdiri dari 9 orang, yang tidak hanya bertugas menjaring bakal calon walikota & calon walikota surabaya, akan tetapi juga merancang KErja pemenangan & KErja pendukung calon yang akan kita usung” ujar perwakilan Forum Indonesia Bersatu Surabaya, Nur Cholis.

“Di samping kita akan agendakan pertemuan – pertemuan lanjutan guna langsung menyerap aspirasi masyarakat bawah, tersebar di 31 kecamatan dan 154 kelurahan di wilayah surabaya, salah satunya teman-teman PKL seperti di sini (sentra wisata kuliner urip sumoharjo)” tutupnya.

Seperti di beritakan sebelumnya, Pemilihan Walikota Surabaya, rencananya akan di selenggarakan secara serentak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), bersamaan dengan Pilkada di 270 Kabupaten/kota pada hari rabu, 23 September 2020 untuk memilih Walikota & Wakil Walikota Surabaya masa bhakti Tahun 2021 – 2026.
(Zainul/HMD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed