oleh

9 Keramat untuk Ning Lia

-All Post-521 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
RABU (01/01/2021) | PUKUL 14.57 WIB

Penamaan visi, misi dan program dalam membangun Surabaya pasca Bu Risma dengan sebutan Nawa Tirta oleh aktivis perempuan NU ini , bukanlah penamaan tanpa spirit dan nilai.

Akan tetapi sarat dengan spirit dan makna sebagai hasil dari perenungan yang panjang dan dalam. Nawa Tirta yang terdiri dari dua kata sansekerta masing-masing adalah kata NAWA yang bermakna “sembilan (9)” dan kata TIRTA bermakna “mata air kehidupan”.

Agar kita lebih dapat memahami, menghayati, mencintai dan pada gilirannya merasa menjadi bagian dari pemberi/penerima manfaat dari ‘9 mata air kehidupan’ ini, yuk kita sempatkan untuk menyimak uraian singkat tentang Karomah Angka sembilan (9) dan Filosofi Air Kehidupan.

THE MIRACLE of NINE (Karomah Angka 9)

Dalam beberapa pengajian oleh para kyai sepuh, khususnya yang sering saya dengar dari Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur, pengasuh pondok pesantren Sunan Drajat Lamongan Jawa Timur, Beliau menuturkan bahwa negara Indonesia, termasuk ‘Soeroboyo’ menyimpan misteri tentang angka sembilan yang belum terkuak sampai sekarang.

Tentu saja angka sembilan (9) inilah yang mungkin akan menjadi misteri munculnya benih-benih pemimpin baru masa depan dan juga berkembangnya negara Indonesia, termasuk Soeroboyo sebagai bagian tak terpisahkan dari semangat kepahlawanan dalam sejarah kemerdekaan bangsa.

Kita tidak tahu siapa dan apa rahasia dari angka sembilan ini, hanya Allah SWT yang mengetahui atas apa yang DIA kehendaki.

Oke, mari kembali pada topik untuk membicarakan apa saja misteri angka sembilan yang belum terkuak, yang pastinya angka sembilan ini sangat berkaitan dengan Kota Pahlawan kita yakni, SOEROBOYO.

Dimana, Kata SOEROBOYO, terdiri dari Sembilan (9) Huruf
Mari kita mengotak-atik kata-kata dari nama kota pahlawan kita, jika diuraikan, maka SOEROBOYO sendiri terdiri dari 9 huruf, yaitu S, O, E, R, O, B, O, Y, dan O.

Dalam keyakinan Sang Kandidat bahwa setiap kejadian sekecil apapun diatas muka bumi ini bukanlah sebuah kebetulan atau terjadi dengan sendirinya tetapi merupakan skenario Yang Maha Agung untuk sebesar-besarnya kemaslahatan semesta.

Berangkat dari keyakinan inilah menyematkan spirit dan ruh dari setiap karomah-Nya pada setiap karya, gagasan dan bhakti sucinya kepada umat dan warga Surabaya adalah sebuah keniscayaan dengan harapan tercipta keserasian dan keseimbangan antara kebijakan dan dampaknya bagi semesta, lingkungan, warga masyarakat dan arek-arek Soeroboyo (Soeroboyo Harmoni)

(Bersambung…..)

#LiaIstifhama
#2020SoeroboyoCERIA
#RelawanAlMaTuRa

( Ditulis Oleh : ABDUR RAHMAN )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed