oleh

Bagikan Rosella, PGN Jatim makoda Pacitan serukan Pancasila YES, tidak untuk Demo!

KAB.PACITAN-POTRETJATIMDAILY.COM
SELASA (14/07/2020) | PUKUL 19.14 WIB

Organisasi Kemasyarakatan lintas Iman, lintas agama, suku dan budaya PGN Patriot Garuda Nusantara Jawa Timur makoda kabupaten Pacitan kembali giat melakukan Bhakti Sosial kepada warga masyarakat di kabupaten Pacitan.

H Sunoto selaku Panglima PGN kabupaten Pacitan mengatakan bahwa PGN Pacitan giat Bhakti Sosial PGN Pacitan membagikan bunga Rosella untuk memperkuat imunitas tubuh masyarakat dalam mencegah penyebaran covid 19, ini adalah wujud Bhakti kami kepada negeri, tuturnya.

PGN Pacitan membagikan 1000 paket Rosella yang dibagikan menyebar di berbagai tempat di kabupaten Pacitan.

Selain kepada warga masyarakat Pacitan, teh Rosella juga dibagikan ke beberapa gereja yang ada di kabupaten Pacitan, antara lain di Gereja Elim yang dibagikan oleh wakil ketua PGN Pacitan Bapak Pendeta Jemi Wiku, Bapak Johan Chandra, dan bapak Seno.

Aksi giat Bhakti sosial PGN Pacitan merupakan implementasi dari seruan dari PGN Jawa Timur yang beberapa waktu lalu Panglima PGN Jawa timur Abah Drs Akhmad Baidhowi MTS, AR Waluyo Wasis Nugroho (sekjend PGN Jatim) dan beberapa pengurus PGN Jawa timur berkunjung ke Pacitan agar PGN Pacitan turut serta berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid 19 dan ikut berpartisipasi membantu warga yang sangat membutuhkan terdampak pandemi covid 19.
Alhamdulillah sejak awal pandemi PGN Pacitan turut serta berperan aktif membagikan masker, melakukan penyemprotan disinfektan, memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak, dan kali ini PGN Pacitan membagikan teh Rosella kepada masyarakat sesuai dengan program “gerakan tengok peduli tetangga” yang dicanangkan oleh PGN Jawa timur, tutup Abah H Sunoto.

PGN Jatim Makoda Kabupaten Pacitan saat aksi bhakti sosial kepada warga masyarakat Kabupaten Pacitan, Jawa Timur

Dihubungi secara terpisah, Sekjend PGN Jawa Timur AR Waluyo Wasis Nugroho menyampaikan bahwa segala bentuk kegiatan Bhakti Sosial PGN Jawa timur di berbagai kabupaten/kota di Jawa timur adalah salah satu bagian dari jaga bangsa, bela negara, dan sebagai wujud upaya menggemakan nan melestarikan Pancasila.
PGN Jawa timur mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi ajakan demo demo yang tidak perlu, mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat.
PGN Jatim mengajak masyarakat agar waspada terhadap ajakan demo yang mengatasnamakan agama dan cinta Pancasila namun mengganggu kenyamanan, ketertiban dan keamanan masyarakat.
Mari bersama sama amalkan ajaran sila dan butir butir Pancasila dengan gotong royong peduli terhadap sesama, peduli terhadap tetangga dan berkarya membangun bangsa pasca pandemi covid 19, dan bersama sama menjaga kesehatan, tutupnya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed