oleh

Baru Setahun Dibentuk, ​Perempuan Tani HKTI Jatim Raih Best Achievement

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
JUM’AT (18/12/2020) | PUKUL 20.08 WIB

Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Jawa Timur didaulat sebagai Dewan Pimpinan Provinsi terbaik (best achievement) se-Indonesia.

Penghargaan itu diberikan dalam Rakernas PT HKTI di Jakarta.

Ketua DPP PT HKTI Jatim, Lia Istifhama berterima kasih atas apresiasi dan penghargaan tersebut. Lia mengikuti rangkaian acara rakernas secara virtual dari Aula Dinas Peternakan Jatim bersama jajaran pengurusnya.

“Terima kasih kepada jajaran Dewan Pimpinan Pusat, yaitu Ibu Ketum dan jajarannya atas segala arahan dan support-nya. Penghargaan ini tak lepas dari usaha bersama dari segenap pengurus DPP dan DPK,” tutur perempuan yang akrab disapa Ning Lia itu, Jumat (18/12/20).

Lebih lanjut, Lia mengungkapkan, sejauh ini 9 DPK telah terbentuk, yaitu Gresik, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Lumajang, Kota Probolinggo, Situbondo, dan Kabupaten Pasuruan. Sembilan DPK tersebut juga melakukan banyak giat sosial di wilayahnya masing-masing.

“Belum lama ini, kami juga mendapat penghargaan dari Dinas P3AK Pemprov Jatim, yaitu Penggerak Perempuan Bidang Pertanian. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Dr. Andriyanto S.H., M.Kes. Apa yang kami capai sekarang adalah suntikan motivasi untuk turut membantu Pemprov Jatim membangun spirit Jatim Harmoni, terutama dalam bidang agraris,” ujar doktor ilmu ekonomi dari UINSA Surabaya ini.JASA APLIKASI DAN KONTRUKSI BANGUNAN

Digelar secara hybrid, offline, dan online, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pimpinan Nasional Perempuan Tani HKTI sukses terlaksana pada 17 Desember 2020. Dian Novita Susanto, M.Si. selaku Ketua Umum Perempuan Tani HKTI beserta jajaran DPN, menyelenggarakan secara offline rakernas di Hotel Kartika Chandra.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Beberapa tokoh nasional turut hadir untuk memberikan sambutan, di antaranya Direktur Telkom Indonesia, Direktur Pupuk Indonesia, dan Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa. Sedangkan dari Kementerian, Menteri KPPPA Bintang Puspayoga, M.Si, dan dari Kementerian Pertanian diwakili oleh Dirjen Holtikultura.

Acara yang berlangsung secara khidmat tersebut dibuka oleh Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko selaku Ketua Umum HKTI yang juga Kepala Staf Kepresidenan. Ia memberikan apreasiasi terhadap organisasi sayapnya, Perempuan Tani HKTI.

Sedangkan Dian Novita, dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukurnya terhadap kesuksesan acara Rakernas Perempuan Tani HKTI.

“Tidak lupa kami ucapkan selamat kepada 3 pengurus yang mendapatkan penghargaan berupa uang tunai dan sertifikat dari Perempuan Tani HKTI dan Provinsi terbaik, yaitu Jawa Timur. Semoga penghargaan yang diberikan akan mendorong para pengurus untuk berpikir kreatif dan inovatif demi membangun pertanian dan Perempuan Tani HKTI,” pungkas Dian Novita. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed