oleh

Calon “Rekomendasi” Khofifah layak diperhitungkan di Pilwali Surabaya 2020, SURYA PALOH : Mbak Khofifah Yang Paling Tahu

-All Post-778 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
MINGGU (24/11/2019) | PUKUL 10.19 WIB

Kontestasi Pilwali Surabaya yang akan diselenggarakan serentak pada Rabu, 23 September 2020 mendatang itu, semakin menarik untuk disimak.

Terutama, Pasca kemenangan Pasangan Khofifah-Emil saat gelaran pilgub jatim 2018 di Kota para pahlawan ini, Rabu, 27 Juni 2018 kemarin.

Siapa calon yang didukung Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Pilwali Surabaya 2020 tampaknya layak diperhitungkan.

Sinyal itu dilontarkan Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh dengan menyebut gubernur perempuan pertama di Jatim itu ‘paling tahu’ soal hajatan demokrasi untuk mencari penerus Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang akan purna tugas 2021 mendatang.

Mengingat, Surabaya yang disamping sebagai ibu kota provinsi Jatim, juga merupakan kota kelahiran dari mantan Menteri Sosial Kabinet Kerja 1 Presiden Jokowi itu.

“Pilwali Surabaya paling tahu Ibu Gubernur,” tegas Paloh sambil melirik Khofifah usai menghadiri Perayaan HUT ke-8 Partai Nasdem dan Peluncuruan Mobil Siaga Partai Nasdem Jatim di JX International, Jalan A Yani 99 Surabaya, Sabtu (23/11/2019) lalu.

Akankah Nasdem mengusung kader sendiri di Pilwali Surabaya 2020? “Enggak ada, di Nasdem ini baru lihat-lihat aja,” ujarnya kepada awak media potretjatimdaily.com.

Tapi yang penting, tandas Paloh, niat Nasdem adalah ingin apa yang sudah baik bisa dipertahankan. “Kalau bisa dicari yang lebih baik. Jadi doa, harapan, spiritnya di sana,” ucapnya.

Sementara soal harapannya terkait Pilkada 2020 di Jatim, Paloh menegaskan yang paling penting adalah suasana kondusif terjaga.

“Itu dulu! Di atas segala-galanya suasana kondusif. Tidak membikin resistensi, perpecahan di antara kita, bahkan menimbulkan macam-macam isu, buang energi percuma, nah itu jangan,” paparnya.

Membangun suasana rasa memiliki terhadap Jatim, kata Paloh, harus menjadi harapan dan dijaga masyarakat secara bersama-sama.

“Di bawah kepemimpinan Mbak khofifah, saya yakin beliau menawarkan banyak sekali pikiran-pikiran yang patut kita apresiasi,” pungkasnya.

Hasil pantauan Potretjatimdaily.com, terdapat beberapa nama kandidat cawali-cawawali “Orang dekat” Gubernur Khofifah, yang santer dikabarkan akan maju pada pilwali Surabaya 2020 tersebut, diantaranya Lia Istifhamah, Firman Syah Ali, Dwi Astutik dan Ali Azhara.

Namun, hanya ada satu nama yang diprediksi oleh banyak pengamat akan “didukung” oleh Khofifah, yaitu Lia Istifhamah, atau yang biasa akrab disapa Ning Lia, sosok kader perempuan milineal Nahdliyin, arek asli wonocolo Surabaya yang telah mantab mencalonkan diri sebagai bacawawali dari PDI Perjuangan itu. (AND)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed