oleh

Cegah Covid-19, Lia Istifhama Bagikan Masker Kepada Pedagang Pasar Surabaya

Lia Istifhama saat membagikan masker ke pedagang di pasar Soponyono Ringkut Surabaya, Minggu (22/03/2020)

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
MINGGU (22/03/2020) | PUKUL 20.35 WIB

Bakal Calon Walikota (Bacawali) Surabaya Lia Istifhama bersama puluhan relawannya yang menamakan dirinya “Surabaya Berlian” membagikan ratusan masker ke pedagang pasar Soponyono Rungkut, Surabaya, Minggu (22/03/2020) pagi.

Seperti penuturan Lia Istifhama, bahwa gerakan aksi sosial dengan membagikan masker kepada pedagan pasar ini merespon penyebaran covid-19 di Surabaya yang semakin darurat.

“Pembagian masker ini merespon virus corona yang sudah menyebar di kota Surabaya. Kita harus tetap waspada, karena itu perlu menjaga kesehatan baik pola makan dan kebersihan lingkungan,” tuturnya.

Selain itu, perempuan yang akrab dipanggil Ning Lia itu menyebutkan mengenai tempat tujuan pembagian masker yang lebih memilih dilakukan di pasar.

“Ini aksi bagi masker yang kedua. Pertama di perempatan jalan raya kebun bibit. Sedangkan saat ini kita menjadikan pasar sebagai titik pembagian masker. Karena pasar merupakan pusat perdagangan pangan,” katanya kepada potretjatimdaily.com saat ditemui di lokasi pasar Soponyono Rungkut.

Lia berharap pedagang pasar dapat melindungi dirinya dari virus corona yang salah satunya dengan memakai masker dan menjaga lingkungan pasar tetap higenis.

“Jadi bagaimana higenis, kebersihan dan kesehatan di lingkungan pasar sangat harus didukung,” terangnya.

Dalam menyikapi virus corona ini, dirinya menghimbau supaya masyarakat tidak merasa khawatir dan panik yang berlebihan. Pun jangan sampai menganggap virus corona ini sesuatu hal yang menakutkan.

Lebih lanjut, perempuan yang merupakan alumnus IAIN Surabaya (UINSA) itu percaya jika warga Surabaya sudah memahami keadaan yang terjadi di kota pahlawan saat ini. Terutama perihal diberlakukannya lockdown atau tidaknya

“Itu mungkin bukan kapasitas saya ya. Namun, jika sekarang ini saya sebagai warga Surabaya melihatnya yakin terhadap apa yang dilakukan oleh pemerintah. Terlebih sangat yakin warga Surabaya sudah paham bagaimana cara mengantisipasi diri,” ungkapnya yang juga masih keponakan Gubernur Jawa Timur.

Sementara itu, Feri selaku ketua relawan “Surabaya Berlian” saat dihubungi secara terpisah mengatakan, kegiatan sosial yang langsung terjun ke masyarakat semacam ini sudah sering dilakukannya.

“Kita bersama Ning Lia Istifhama terus terjun ke masyarakat melakukan aksi sosial. Dan teruntuk aksi bagi-bagi masker ini sudah yang kedua kalinya. Seperti yang dikatakan Ning Lia tadi, pembagian masker pertama di jalan raya sekitaran kebun bibit,” terangnya.

Feri menyebutkan sampai saat ini sudah ada sekitaran 40 organ relawan yang siap membantu total Ning Lia di kontestasi Pilwali Surabaya 2020 mendatang. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed