oleh

Demo Mahasiswa Di DPRD Jatim, Gubernur Khofifha : SMA/SMA tetap belajar Saja

-All Post-397 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY
KAMIS (26/09/2019) | 20.48 WIB

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memilih sikap berbeda dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dalam menghadapi aksi demo.

Gubernur Khofifah meminta agar pada siswa SMA dan SMK tetap belajar di sekolah dan tidak ikut ikutan turun ke jalan bersama ribuan mahasiswa Jatim yang berencana aksi demo siang ini.

Orang Nomor Satu di Provinsi Jatim ini, mengatakan bahwa siswa SMA SMK maupun Aliyah belum cukup umur untuk melakukan aksi turun ke jalan sehingga lebih baik tetap di sekolah dan melakukan aktivitas belajar mengajar seperti biasanya.

Menurut Gubernur Khofifah, “Siswa SMA dan SMK saya mohon jangan. Mungkin kita bisa lihat syarat legislatif lah. Undang undang kan dibuat oleh legislator. Ada syarat usia. Jadi saya mohon siswa SMA SMK tetap belajar,” kata Khofifah, Kamis (26/9/2019) siang.

Ia tak ingin kejadian seperti di DKI Jakarta dan juga sejumlah wilayah lain terjadi di Jawa Timur. Dimana siswa berseragam STM, SMA juga SMK ikut turun aksi ke jalan ikut bergabung dengan mahasiswa.

Gubernur Khofifah khawatir, para siswa yang belum bisa menghitung bagaimana arus massa jika bergabung dengan ribuan massa dari kalangan lain nanti justru akan berdampak buruk. Ia tak ingin ada kejadian buruk terjadi pada mereka.

“Saya mohon seluruh guru dan kepala sekolah untuk SMA SMK jangan diizinkan. Tetal belajar seperti biasanya. Biarkan kali ini para siswa SMA SMK memberikan kesempatan ke kakak kakak mahasiswa,” tegasnya.

Tidak hanya itu, untuk para mahasiswa yang akan aksi turun ke jalan hari ini, Khofifah mengimbau agar mereka tetap santun. Dan menjaga keamanan. Tetap dalam koridor kesopanan dan juga Khofifah meminta agar pesan yang disampaikan adalah pesan yang objektif.

Gubernur Khofifah menambahkan, “Dari banyak foto-foto yang sampai ke saya, ada pesan yang agak nyeleneh. Objektivitas yang ingin mereka sampaikan harus dijaga lah. Ada message yang mungkin joke kali ya tapi itu muncul banyak dan terpotret,” ucap Khofifah menyoal banyak poster para protester yang viral dengan kalimat-kalimat khas millenial. ( ARB )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed