oleh

Ditengah Pandemi Covid-19, Relawan NING LIA : Pancaroba, Waspadai Demam Berdarah

Relawan Ning Lia saat melakukan fogging di wilayah RT.07/RW.02 kebonsari jambangan Surabaya, Selasa (05/05/2020)

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
RABU (06/05/2020) | PUKUL 20.28 WIB

Sudah Seminggu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat Pandemi Covid-19 di kota Surabaya berjalan. Meski belum nampak hasil yang signifikan namun pihak pemerintah tetap mengupayakan hasil yang terbaik. Disamping pihak pemerintah, kita juga banyak melihat para relawan turut membantu turun kelapangan ikut mengupayakan kesehatan warga.

Tak bisa dipungkiri di masa Pancaroba ini, masyarakat selain mewaspadai bahaya Covid juga terkait wabah Demam Berdarah yang tak kalah bahayanya. Maka dari itu Relawan Ning Lia yang tergabung dalam Surabaya Ceria getol turun ke banyak lingkungan di Surabaya untuk melakukan penyemprotan Demam Berdarah yang biasa disebut fogging (Pengasapan).

Ditemui saat fogging di wilayah Kebonsari Jambangan-Surabaya, koordinator tim semprot Sudarmanto kepada media menjelaskan bahwa Dirinya bersama tim datang atas permintaan warga yang membutuhkan pengasapan di wilayahnya sebagai antisipasi wabah Demam Berdarah yang akhir-akhir ini banyak terjadi di Surabaya.

” Kami dimintai tolong oleh pengurus RT07 RW02 Kebonsari-Jambangan untuk melakukan pengasapan di wilayahnya, mencegah berkembangbiaknya nyamuk Demam Berdarah. Maka dari itu, kami bersama tim juga bantuan dari warga melakukan pengasapan dirumah-rumah dan lingkungan,” ujarnya kepada potretjatimdaily.com, Selasa (05/05/2020) lalu.

Menurutnya, selain Covid ada penyakit yang sama mematikannya yaitu Demam Berdarah. Karena itu selain penyemprotan Disinfektan, tim juga melakukan pengasapan.

” Untuk saat ini kita kesampingkan urusan politik dan kita kedepankan kemanusiaan,” Ujar Sudarmanto yang tergabung dalam Relawan Lia Istifhama salah satu Calon Walikota/wakil Walikota Surabaya ini.

Disis lain, Wakil ketua RT 07 Besus mengucapkan terima kasih kepada Ning Lia bersama relawannya karena telah memenuhi permintaan warganya terkait pencegahan Covid dan demam berdarah.

Dikatakan, seluruh pengurus RT setempat merasa kuatir apabila tidak ada pencegahan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu Dirinya meminta kepada Relawan Ning Lia untuk melakukan Penyemprotan Disinfektan dan Fogging.

” Semoga wabah-wabah ini segera berlalu, dan kepada Ning Lia semoga apa yang dicita-citakannya bisa terwujud. Sukses Ning,” pungkas Besus. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed