oleh

DPRD Umumkan Pemberhentian Sambari–Qosim serta Tetapkan NIAT sebagai Bupati dan Wabup Gresik

KAB.GRESIK – POTRETJATIMDAILY.COM
RABU (27/01/2021) | PUKUL 21.54 WIB

PEMERINTAHAN | DPRD Gresik memutuskan memberhentikan Bupati–Wakil Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto–Moh Qosim, Rabu 17 Februari 2021 nanti.

Legislator berkantor di Jalan KH Wachid Hasyim, Gresik itu juga mengumumkan pengangkatan atau mengesahkan Fandi Akhmad Yani–Aminatun Habibah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik terpilih sebagai penggantinya.

Pengumuman pemberhentian Bupati/Wakil Bupati masa jabatan 2016-2021 dan Pengumuman Pengangkatan /Pengesahan Bupati Wakil Bupati Terpilih periode 2020 melalui rapat paripurna virtual di Gedung DPRD Gresik, Rabu 27 Januari 2021.

Rapat paripurna virtual dipimpin Ketua DPRD Gresik Moh Abdul Qodir itu dihadiri 40 dari 50 anggota DPRD.

Dalam rapat paripurna virtual itu mengundang Bupati-Wakil Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto-Moh Qosim dan Bupati dan Wabup Gresik terpilih, Fandi Akhmad Yani–Aminatun Habibah.

Mereka mengikuti sidang di tempatnya masing-masing.

Sementara itu, Ketua DPRD Gresik Moh Abdul Qodir mengatakan sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan masa bupati dan wakil bupati periode 2016-2021 akan berakhir 17 Februari 2021.

Selain mengumumkan pemberhentian Bupati Sambari dan Wakilnya, Moh Qosim, rapat paripurna itu mengumumkan, mengesahkan dan menetapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pemilu 2020.

“Penetapan dan pengesahan akan dikirim kepada Mendagri melalui Gubernur Jatim,”kata Abdul Qodir.

Sedangkan, Wakil Bupati Gresik Moh Qosim mewakili Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyatakan permohonan maaf Bupati Gresik Sambari dalam rapat paripurna virtual itu.

Wabup Qosim mengatakan Bupati Sambari masih proses penyembuhan setelah terpapar virus corona.

Dia meminta kepada seluruh masyarakat Gresik untuk mendoakan kesembuhan Bupati Sambari.

“Sehingga pak Bupati Sambari bisa melakukan aktivitas lagi,”kata Qosim.

Lebih lanjut, Wabup Qosim menegaskan masa kepemimpinan Bupati Sambari–Wakil Bupati Gresik Qosim akan berakhir 17 Februari 2021.

Bupati Sambari mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Gresik yang turut serta mewujudkan kabupaten lebih baik dan maju segala bidang.

“Dengan harapan peran dan konstribusi terus dilanjutkan untuk mendukung program pembangunan periode bupati dan wakil bupati berikutnya,”pungkasnya. (Jhon Oi/Red)

sahabatK1Psurabaya

selengkapnya…..

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed