oleh

Dukung GUBERNUR KHOFIFAH Melawan Corona, Ini Trik Yang Dilakukan Dinas Peternakan Jatim

Kepala Dinas Peternakan Jawa Timur, Drh. Wemmi Niawati, MM bersama Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jatim, Lia Istifhama saat Rapat Koordinasi di Kantor Disnak Jatim di Surabaya, Jum’at (17/04/2020) siang.

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
JUM’AT (17/04/2020) | PUKUL 22.24 WIB

Untuk kesekian kalinya, Dinas Peternakan Jatim menunjukkan komitmen melawan Covid-19 melalui peningkatan kesehatan pangan bagi masyarakat terdampak virus corona.

Setelah sebelumnya Dinas yang dikepalai oleh Drh. Wemmi Niawati MMA terlihat membagikan telur dan susu kepada rumah sakit, ponpes, tempat ibadah, ojek online, bahkan awak media, kali ini Disnak Jatim membagikan lebih dari 600 Kg ayam beku yang dibagikan bersama pengurus DPP Perempuan Tani HKTI Jatim di tiga daerah, yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Bangkalan, dan Kabupaten Gresik.

“Tujuan kami adalah mendukung upaya Ibu Gubernur Jatim, Khofifah untuk bersama-sama bersatu melawan Covid 19. Salah satu upayanya adalah pembagian ayam beku (frozen) pada masyarakat sekitar. Pembagian ini adalah salah satu bentuk kerja sama antara Dinas Peternakan Jatim dengan Mitra, yaitu Japfa Comfeed dan Ciomas”, ujarnya.

Tak lupa, salah satu kepala dinas perempuan di jatim tersebut menyampaikan jaminan ketersediaan daging dan telur sejak April hingga tiga bulan kedepan, atau selama masa pandemi covid-19 di prediksi akan berlangsung.

“Untuk daging sapi, tersedia 1.801 ton, daging ayam sebanyak 35.078 ton dan telur sebanyak 41.408 ton”, jelasnya.

Suasana pembagian daging ayam beku kepada warga terdampak corona di Jemursari Surabaya, Jum’at (17/04/2020) siang

Sementara itu, ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jatim, Lia Istifhama menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Tentu kami sangat berterimakasih kepada ibu kepala dinas peternakan yang telah mempercayai kami melakukan distribusi 600 kg ayam beku kepada masyarakat Jawa Timur tersebut.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, untuk lokasi pembagian nya adalah di kota Surabaya, Kabupaten Bangkalan, dan Kabupaten Gresik.

Dan Khusus untuk Kota Surabaya, meliputi beberapa kecamatan, diantaranya Jemurwonosari, Perak Barat, Randu Timur, Sememi, Pandegiling, Mulyorejo, Pakal, Dr. Soetomo, dan Benowo.

“Ini komitmen nyata dari Pemprov Jatim, yaitu ibu gubernur dan wagub Emil Dardak beserta jajarannya yang sangat nyata berperan aktif memberikan ketenangan psikis melalui bantuan pangan. Hal ini sangat penting, bukan semata aspek kesehatan pangan, namun niat baik ini sangat membahagiakan para penerimanya”, pungkas aktivis yang juga putri alm. KH Masykur Hasyim tersebut. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed