oleh

Genpatra dan Forkot Gresik, Kompak terus kawal kasus Korupsi Sekda

-All Post-1.102 views

 

KAB.GRESIK-POTRETJATIMDAILY.COM
JUM’AT (27/12/2019) | PUKUL 22.24 WIB

Gerakan pemuda nusantara (GENPATRA) dan Forum Kota (FORKOT) Gresik merupakan lembaga independen yang telah menahbiskan dirinya menjadi garda terdepan dalam menyikapi persoalan kebijakan publik dan pemberantasan korupsi,

Namun, Dalam pola gerakannya tidak elitis tapi secara masif dan bersama-sama dengan lembaga atau aliansi yg ada di gresik itu, salah satunya saat Aksi Forkot dan Genpatra mengawal proses Persidangan Sekda Kabupaten Gresik.

Puluhan masa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Nusantara Genpatra dan FORKOT melakukan aksi di depan Kantor Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di jalan raya juanda no 82-84 sedati, Sidoarjo., saat prosesi persidangan pertama terdakwa Andhy Hendro Wijaya (AHW) Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik. Jum’at (27/12/2019) siang.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Massa melakukan aksi dengan tuntutan ‘usut tuntas dan adili pencuri uang rakyat’ , aksi yang dilakukan oleh Genpatra tersebut adalah buntut dari pelimpahan kasus korupsi AHW yang dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor.

Anja, Koordinator Aksi, Mengatakan, Aksi ini di gelar untuk memberikan support terhadap Pengadilan Tipikor agar menindak tegas siapapun yang melakukan korupsi di Kabupaten Gresik

“Aksi ini kami (Ali Candi, rosidi, Jon Oi, dkk, dan masyarakat gresik) gelar sebagai support terhadap Pengadilan Tipikor agar menindak tegas siapapun yang bersalah dalam ranah korupsi di Kabupaten Gresik,” ujarnya disela sela aksi kepada potretjatimdaily.com.

Dirinya juga menambahkan, bahwa hukum dalam menindak tersangka korupsi harus tegak lurus tanpa ada tebang pilih.

“Kami akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas,” tegas Anja dan ali candi kompak.

Sementara itu, ditempat terpisah, Haris Sofwanul Faqih (Ketua ForKot Gresik), Mengatakan, Aksi Genpatra adalah bentuk konsistensi dalam mengawal kasus korupsi di Kabupaten Gresik.

“Genpatra adalah garis depan ForKot Gresik, yang selalu seiring sejalan sesuai dengan alur gerakan ForKot, dan Genpatra selalu siap menyikapi kasus-kasus di Kabupaten Gresik,” ungkap Haris yang akrab di panggil bogel itu.

Di ketahui bahwa saat aksi berjalan, tengah berlangsung sidang dakwahan dengan terdakwa Andhy Hendro Wijaya (Sekda Gresik) dalam kasus Korupsi Pemotongan Insentif Pegawai di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD Kabupaten Gresik) dengan agenda pembacaan surat dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Gresik.

Dimana, dalam dakwaan jaksa tersebut, Terdakwa Andhy Hendro Wijaya didakwa dengan pasal berlapis. Pada dakwaan ke satu, Jaksa mendakwa dengan Pasal 12 huruf e, Jo Pasal 18 UU Tipikor, Jo Pasal 64 KUHP, Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP.

Sedangkan dalam dakwaan ke dua, Terdakwa Andhy Hendro Wijaya didakwa melanggar Pasal 12 f, Jo Pasal 12 huruf f, Jo Pasal 18 UU Tipikor, Jo Pasal 64 KUHP, Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP. (Jon Oi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed