oleh

GENPATRA Dukung Presiden Jokowi, Hukum Mati Para Koruptor

-All Post-781 views

 

KAB.GRESIK – POTRETJATIMDAILY.COM
SELASA (17/12/2019) | PUKUL 23.59 WIB

Wacana Revisi UU hukuman mati bagi pelaku Tindak Pidana Korupsi oleh pemerintah itu, semakin menuai banyak dukungan dari masyarakat dan aktifis penggiat anti rasuah di tanah air.

Salah satunya, datang dari Gerakan Pemuda Nusantara (GENPATRA), sebagai militansinya Forum Kota (Forkot) itu, Komunitas aktifis kota pudak ini telah menyatakan akan siap menjadi garda terdepan dalam mendukung penerapan UU hukuman mati diera kedua kepemimpinan presiden Jokowi tersebut.

Komando GENPATRA, Ali Candi, mengatakan, “Kami bersama Forkot, bila perlu akan terus turun kejalan, mendukung pemerintah untuk terbitkan UU Hukuman mati bagi para koruptor”, katanya kepada awak media potretjatimdaily.com, di Posko Kampung Candi Gresik, Selasa (17/12/2019) siang.

Ali menegaskan, “Kita ingin membusukkan para pemakan uang rakyat (Koruptor) itu, ke dalam jeruji besi sebelum (nantinya) dihukum mati. Bahkan, untuk urusan sidang Korupsi, GENPATRA dan Forkot (akan) siap mengawalnya, walaupun itu digelar diluar Kota Gresik ini”,

“(Dan) Kita rencananya akan mendatangi KPK di Jakarta, guna mempertanyakan korupsi di Gresik, yang kurang tegas masalah penegakan hukumnya. Terbutki, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik menjadi tersangka korupsi tetap aktif, tanpa adanya tindakan tegas berupa penangkapan hingga sekarang,” tutup Ali.

Sementara itu, senada dengan Ali, ketua Forkot Gresik, Bogel, menyatakan, bahwa GENPATRA adalah pasukan handal dari Forum Kota (Forkot).

“Forkot Gresik dan GENPATRA akan selalu jadi “kontroling” bagi pemerintah, demi terwujudnya Gresik yang bersih dari korupsi”, tandasnya.

Lanjut Bogel, “Tidak hanya Korupsi, tapi kita juga akan lawan aksi perusakan lingkungan akibat dari limbah industri, yang tak mengantongi izin”, ungkapnya.

Terpisah, saat dihubungi melalui Telepon Selularnya, Ketua Divisi Seni dan Budaya GENPATRA, Nawi Iwan menambahkan, dengan melalui jalur seni, (GENPATRA) akan terus bergerak mengembalikan predikat Gresik sebagai kota santri, dan Bukan malah menjadi kota korupsi berjubah santri seperti sekarang ini.

Menurut Nawi, “Kami akan terus suguhkan musik-musik dan syair-syair untuk mengiringi pergerakan, yang akan membangkitkan semangat bagi Gerakan Pemuda Nusantara (GENPATRA) ini” pungkasnya.

Sebagaimana di beritakan sebelumnya, Komitment di era kedua pemerintahan Presiden Jokowi yang akan tegas menindak para koruptor, dengan rencana akan menerbitkan UU hukuman mati bagi pemakan uang rakyat itu.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Presiden Jokowi menyatakan perihal hukuman mati bagi koruptor itu, saat menghadiri acara peringatan Hari Anti Korupsi, Pentas Drama “Prestasi Tanpa Korupsi” di SMKN 57 Jakarta, Senin (09/12/2019) lalu.

Namun, mantan walikota solo itu menyebut bahwa hukuman mati bagi koruptor bisa saja dimasukkan ke revisi UU jika ada dari kehendak masyarakat. (Jon Oi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed