AREK SUROBOYO Menunggu Arahan Bu Khofifah, terkait Pilwali Surabaya 2020.

 17 views

SURABAYA – Potret Jatim News

Aliansi Relawan Khofifah (AREK) Suroboyo, Sebagaima Gabungan dari beberapa komunitas relawan yang kemarin mendukung Pasangan Khofifah-Emil saat gelaran pilgub Jatim 2018 dan memiliki basis massa besar di Kota Pahlawan.

“Dan itu telah kami buktikan dengan berhasil mengantarkan Ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dan DR. Emil Elistianto Dardak, M.Si sebagai Gubernur & Wakil Gubernur Jatim” kata koordinator AREK Suroboyo, HAMEDI, SE

Hal ini seperti di sampaikan nya, melalui telepon selular kepada awak media potretjatimdaily.com, Sabtu (3/8/2019).

“Ada banyak komunitas relawan yang tergabung di dalam nya, di antara nya Relawan Sahabat K1P Surabaya, Relawan Banteng Pemenangan Khofifah (BPK) Surabaya, Relawan KErta Surabaya, Relawan PAB KIP-EMIL Surabaya, Paguyuban Pedagang Pasar Tradisional Surabaya, Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Surabaya, Relawan Surabaya Ceria, Relawan Surabaya Berlian, dll” tambah nya

Tegas nya, “Kami akan terus lakukan konsolidasi ke bawah, untuk menyamakan persepsi di antara para relawan”.

Pihaknya menegaskan untuk Pilwali Surabaya 2020, AREK Suroboyo sudah punya calon potensial.

Yang nantinya akan di sampaikan untuk di minta kan restu, kepada Ketua Dewan pembina relawan, Ibu Khofifah.

Sebagaimana sempat di beritakan Sebelumnya, Koordinator Relawan Khofifah-Emil Surabaya, Lia Isthifama di dorong oleh seluruh relawan untuk di calonkan dalam bursa pilwali Surabaya menggantikan bu Tisma yang akan purna tugas di 2021 mendatang.

“Menurut kami Ning Lia ini (begitu beliau di biasa panggil) merupakan kader terbaik kami, bukan hanya Cantik, Energik, Religius, Intelektual dan Amanah, namun selama ini juga sangat “ngerti” apa yang jadi aspirasi relawan” lanjut Hamedi.

“Engkok nek wes wayahe (Nanti kalau sudah saatnya), kita akan bersama-sama menghadap bu khofifah, untuk sampaikan pilihan kami, dan yakin beliau akan bijak menerima dan meng amini apa yang menjadi aspirasi relawan nya” lanjut Pria yang juga Kepala Pasar Tradisional Sememi Benowo ini.

“Sekarang kita fokus dulu untuk meningkatkan Popularitas, elektabilitas, eksabilitas, dan kredibilitas dari Ning Lia” ujar nya.

“Akan tetapi untuk kepastian nya, semua kita serahkan ke bu Khofifah, Sebagai Ketua Dewan Pembina AREK Suroboyo ini, yang kini menjadi Gubernur Jawa Timur” tegas Hamedi yang juga Kader Karang Taruna Kota Surabaya ini.

“Namun kami yakin nantinya itu (arahan) beliau, tak akan beda jauh dengan keinginan relawan” tegas nya

Sudah jadi konsumsi publik, bahwa salah satu kader terbaik relawan, Lia Istifhama, sempat masuk dalam bursa Pilwali Kota Surabaya, bahkan telah berada di posisi 4 besar hasil polling.

Pengurus Fatayat Jawa Timur, arek suroboyo asli tersebut masuk sebagai salah satu nama-nama tokoh perempuan yang disebut layak maju dalam Pilwali Kota Surabaya.

Hamedi menyebut saat ini basis Relawan Khofifah sangat solid. Sudah terbentuk 31 Korcam Relawan di Surabaya dan ada sebanyak 154 Korkel di seluruh wilayah surabaya.

“Kami sangat solid dan Jumlah nya sangat banyak, semua kecamatan ada, dan Kini kami sedang berusaha memekarkan nya, minimal sama dengan saat pilgub kemarin, yaitu sampai tingkat Rukun Tetangga (RT)”, tegas nya.

Dikatakan Hamedi, sosok gubernur perempuan pertama itu adalah sosok yang cerdas dan tegas.

“Kita tunggu arahan Ibu. Ibu Khofifah itu cerdas. Lihat orang saja kelihatan lho (kapasitasnya dan potensinya,” tutup nya (AND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *