BAGUSS Bersatu Surabaya Solid Dukung Keponakan Khofifah, Gus Yusuf : Ning Lia perekat relawan lintas partai

 5 views

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY
RABU (25/09/2019) | 14.40 WIB

Pagelaran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Surabaya mungkin baru akan di selenggarakan pada bulan september tahun depan.

Namun, sudah banyak kandidat calon penerus walikota Risma yang mulai bermunculan. Begitu juga komunitas relawan yang siap mendukung dan memenangkan para cawali dan cawawali kota pahlawan itu.

Salah satunya adalah Barisan Gus dan santri (Baguss) Bersatu Kota Surabaya, yang menyatakan siap mendukung dan memenangkan, Keponakan gubernur Jatim, Khofifah, Lia Istifhama.

Ketua Baguss Surabaya, Yusuf Hidayat, S.Ip, mengatakan, “Ning Lia -sapaan akrab Lia Istifhama-, adalah sosok yang unik dan bisa memenuhi kebutuhan komunitas milenial Kota Surabaya”.

“Disamping (Ning Lia) itu puteri dari KH. Masykur Hasyim, Beliau juga Kader NU Surabaya yang berproses mulai dari Bawah, sejak (aktif) di IPPNU sampai jadi pengurus di Fatayat Nahdlatul Ulama’ (NU) Jatim” lanjutnya.

“Kita (Baguss bersatu Surabaya) akan dorong Ning Lia, untuk berkompetisi dengan yang lain, maju (ikut dalam) Pemilihan Walikota Surabaya Tahun 2020” tegas Gus Yusuf.

Disinggung terkait langkah pendukungan Baguss Bersatu Surabaya,

Gus Yusuf menjelaskan, “Kita akan ajak (Ning Lia) silaturahmi ke para Kyai, ulama’, dan Tokoh Masyarakat yang ada di surabaya” ulasnya.

“Agar lebih mengenal figur (Ning Lia) sebagai sosok yang pantas menggantikan Walikota Risma, karena sama-sama Wanita yang Energik” ungkap Gus Yusuf.

Disinggung Langkah Ning Lia ikuti penjaringan melalui PDI-P dan NasDem,

Gus Yusuf menambahkan, “Itu merupakan bentuk penghormatan yang luar biasa, karena (Ning Lia) mengenal betul karakter masyarakat Surabaya” ujarnya kepada potretjatimdaily.com, saat mendampingi Lia Istifhama, menyaksikan pertandingan Persebaya Surabaya versus Bali United, di Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (24/09/2019) sore.

“Dan (terbukti) Saat Pilgub Jatim dan Pilpres kemarin, (Ning Lia) bisa membangun komunikasi yang nyaman dan santai tanpa melihat perbedaan politik sesama relawan”.

Menurut Gus Yusuf, “Secara pribadi, saya kira, Partai NasDem kemungkinan besar akan bersinergi dengan PDI-P dalam Pilwali Surabaya 2020” pungkasnya.

Seperti di beritakan, Baguss Bersatu Surabaya adalah salah satu Komunitas Relawan yang ikut aktif mendukung, memenangkan dan mengantarkan pasangan Khofifah-Emil sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Masa Bhakti 2019-2024. ( AND )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *