Bantuan Sosial Gubernur Jatim PKH Plus Senilai 2 Juta Rupiah Cair Empat Tahap

 263 views

Mahmud Pendamping PKH saat menyalurkan bantuan PKH plus di Pendopo Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, Kamis (29/04/2021)

LAMONGAN – POTRETJATIMDAILY.COM
KAMIS (29/04/2021) | PUKUL 16.24 WIB

Para Pendamping Program Keluarga Harapan Di kabupaten Lamongan Jawa timur, kamis (29/04/2021) Menyalurkan Bantuan Sosial Dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berupa Bantuan PKH Plus, sebanyak 3261 penerima, dan bantuan tersebut menyasar khusus para Lansia.

Pencairan bantuan PKH plus tersebut di dampingi oleh para pendamping PKH mulai dari rumah, pencairan, hingga sampai tahap penggunaan uang. Total bantuan tetsebut senilai 2 juta rupiah dengan sistim pencairan hingga empat tahap.

Salah satu pendamping PKH di kecamatan sambeng, mahmud, mengatakan telah mencairkan bantuan PKH plus kepada 16 lansia di desa Sekidang, wudi, kedungbanjar, dan desa wonorejo. bantuan tersebut disalurkan lewat bank Jatim kepada para penerima bertempat di pendopo kecamatan.

“Di kecamatan sambeng sendiri, terdapat 230 KPM (kelompok penerima manfaat) yang mendapatkan bantuan sosial PKH plus, Sementara jumlah keseluruhan se kabupaten lamongan sebanyak 3261 yang tersebar di seluruh kecamatan yang berada di kabupaten lamongan, “ujar mahmud.

“Ya benar, kami menyalurkan bantuan Sosial PKH plus dari gubernur jatim, ini Sesuai Nawa Bakti Satya Gubernur Pada Saat Kampanye Dulu, “tambah pendamping PKH di kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan ini.

Kartima salah satu penerima bantuan sosial PKH plus, warga desa wudi sambeng, mengaku senang dan berterimakasih atas bantuan dari gubernur tersebut,

“Kami sangat senang dengan bantuan PKH plus ini dengan uang tersebut juga bisa meringankan beban kami, apalagi dimasa pandemi ini dan menjelang lebaran, Ujar kartima.

Sementara itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan,

“Bantuan Sosial PKH plus dari gubernur terebut sangat membantu, khususnya warga lamongan, apalagi saat ini menjelang hari raya idul fitri, “ujar bupati Yes. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *