Belum Genap Setahun, Gresik Ekologi & Observasi Sukses Gelar Bhakti Sosial

 303 views

KAB. GRESIK – POTRETJATIMDAILY.COM
SENIN (10/05/2021) | PUKUL 13.10 WIB

Meski belum genap satu tahun berdiri, Gresik Ekologi & Evolusi (GEO), sukses menggelar aksi bhakti sosial di bulan Ramadhan 1442 Hijriyah.

Tepatnya, Minggu, 9 Mei 2021 kemarin.

Salah satu Koordinator Pembagian takjil kepada Jama’ah, di Masjid Njegong Ibrahim Zahir dan di Masjid Indro ini, Azis Setiawan, mengapresiasi atas kepedulian seluruh jajaran pembina, pengurus dan anggota LSM yang bergerak dibidang pelestarian alam dan lingkungan hidup di Gresik itu. Serta, semua pihak yang berperan aktif membantu suksesnya kegiatan sosial di saat resesi ekonomi dampak Pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

“Terima kasih, para donatur, pembina, pengurus, dan seluruh anggota LSM GEO. (Sebab) Dimasa sulit seperti sekarang ini, disaat resesi ekonomi, masih saja peduli untuk berbagi ditengah pandemi, “ujarnya lewat pesan singkat WhatApps kepada potretjatimdaily.com, Senin, 10 Mei 2021 siang.

Selain, kepada anak yatim piatu Yayasan ‘Riyadhul Jinaan Gending, Gresik, yang diserahkan secara langsung oleh Ketua GEO, Abdus Shomad.

Lebih lanjut Azis menambahkan, ada sebanyak 150 an takjil nasi bungkus yang juga di bagikan kepada Jama’ah di Masjid dan Para pengguna jalan di tiga lokasi berbeda.

Azis Setiawan saat membagikan takjil di Masjid Njegong Ibrahim Zahir dan di Masjid Indro, Kecamatan Kebomas, Gresik, Minggu (09/05/2021)

Diantaranya, di Masjid Njegong Ibrahim Zahir dan Masjid Indro, serta (kepada) para pengguna jalan yang melintas ke arah Pelabuhan Gresik Kota.

“Ada tiga titik lagi, selain di sini (Yayasan ‘Riyadhul Jinaan’, red), yakni, (Kepada para Jama’ah) dengan didampingi oleh beberapa takmir dan pengurus Masjid Njegong Ibrahim Zahir, dan Masjid Indro, “tambahnya.

“Dan, (Kepada) para pengguna jalan di sekitaran Jalan Marthadinata yang arah ke pelabuhan gresik kota. Bahkan, tak sampai 30 menit, 50 an nasi bungkus langsung habis diserbu, “tegas warga kelurahan Indro, Kecamatan Kebomas ini.

Untuk kedepannya, Relawan ‘Suara langit’ pendukung pasangan Niat di Pilbup Gresik 2020 itu, mengharapkan, Aksi bhaksos seperti ini, akan dijadikan agenda tahunan (LSM GEO) dengan jumlah bantuan lebih besar, jangkauan wilayah lebih lebar, dan lebih banyak lagi kelompok masyarakat yang disasar.

“Insyaallah, akan jadi agenda tahunan. Dan kedepan, lebih besar, lebih lebar, hingga tidak hanya anak yatim piatu, jama’ah masjid, dan pengguna jalan saja yang menerimanya, “harap Azis.

Sementara itu, Pembina Gresik Ekologi & Observasi, Jhon Oi, berharap Semoga bantuan ini bermanfaat serta dapat memotivasi anak-anak yatim penerima bantuan untuk lebih keras, lebih cerdas, dan ikhlas lagi mengejar cita-cita.

“Semoga (bantuan) ini bisa bermanfaat bagi adek-adek panti asuhan dan jadi penyemangat bagi mereka. Sekaligus, membawa keberkahan bagi kita semua, khususnya bagi yang menjalankan ibadah puasa mendapatkan pahala dari Allah SWT, ”pungkasnya.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat Pandemi Covid-19, seperti : memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan cairan disinfektan, aksi bagi-bagi santunan makanan takjil sebanyak 200 nasi bungkus itu, sukses digelar.

Serangkaian kegiatan sosial yang di prakarsai oleh Gresik Ekologi & Observasi (GEO) itu, serentak digelar menyasar tiga kelompok masyaraat di empat lokasi berbeda di wilayah Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Diantaranya, ada sebanyak 50 bungkus santunan bagi anak yatim Yayasan ‘Riyadhul Jinaan’, Jalan Veteran Madya Nomor 41 B RT. 04/RW. 02 Gending, Kebomas, Kota Pudak tersebut.

Selanjutnya, masing-masing 50 bungkus nasi dibagikan kepada jamaah di Masjid Njegong Ibrahim Zahir, Singosari dan di Masjid Indro, Kecamatan Kebomas.

Serta, sedikitnya ada 50 makanan takjil disalurkan kepada para pengguna jalan yang melintas di Jl. raya Marthadinata arah Komplek pelabuhan Gresik Kota.

Usai aksi berbagi kepada sesama yang membutuhkan itu, panitia berkumpul berbuka bersama dan dilanjutkan dengan menjalankan Sholat Maghrib berjama’ah. (AMD/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *