Cak Firman : Era Jokowi merupakan Era Kejayaan Islam

 9 views

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
RABU (24/03/2021) | PUKUL 09.03 WIB

TOKOH | Era Kepresidenan Joko Widodo kerap dituduh sebagai era kezaliman terhadap islam dan umat islam. Tuduhan tak berdasar tersebut kerap dikemukakan oleh segelintir oknum warganet di berbagai platform media sosial yang sebagian diantaranya merupakan akun robot.

Ketua FP3I IPNU/IPPNU Pamekasan tahun 1993-1994 Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman angkat bicara terkait tuduhan keji tersebut.

Menurut Aktivis ISNU Bangkalan tahun 2004-2007 ini, era kepresidenan Joko Widodo justeru merupakan era kejayaan Islam. “Era Jokowi justeru merupakan era kejayaan islam, coba lihat Wakil Presidennya baik periode pertama maupun periode kedua merupakan Mustasyar PBNU. Menteri-menterinya juga banyak dari kalangan ulama. Kepala Daerah juga banyak dari kalangan ulama” ucap Pendiri Ormas Jong Madura pada tahun 1998 ini.

“Presiden Jokowi juga sangat tunduk kepada Ulama, kalau PBNU minta sebuah aturan dihapus maka langsung dihapus tanpa banyak bicara, contohnya aturan tentang investasi Miras. Kurang apa coba Jokowi kepada islam?” lanjut Proklamator Partai Rakyat Progresif tahun 1996 ini.

Namun menurut Cak Firman yang paling penting dari semua itu, Presiden Jokowi berhasil membersihkan islam dari anasir-anasir negatif. Mereka yang berjubah agama namun perilakunya mempermalukan agama islam telah ditindak tegas oleh Jokowi. Mereka yang sehari-harinya menyebar hoax, ujaran kebencian, hasutan, hujatan, caci-maki dan teror telah diproses hukum dengan tegas tanpa tedeng aling-aling.

“Berkat penegakan hukum yang tegas, kini masyarakat secara bertahap telah kembali ke nilai-nilai islam sejati, para penyebar hoax, ujaran kebencian dan teror telah berhenti berkicau di media sosial, sebagian karena telah masuk penjara, sebagian karena telah meninggal dunia secara mendadak, sebagian karena takut dan sisanya karena insyaf, Alhamdulillah ini pertanda bahwa negeri kita akan segera menjadi negeri yang baldatun thoyyibatun warabbun ghafur” lanjut Pengurus Besar PMII era Nusron Wahid ini.

Pengurus Harian LP Ma’arif NU Jatim ini mengajak masyarakat untuk bersyukur karena saat ini substansi ajaran islam berhasil dibumikan di Indonesia oleh Pemerintahan Jokowi.

“Saat ini nilai-nilai luhur islam telah berhasil dibumikan di Indonesia oleh Jokowi, antara lain sopan santun bermedsos, kejujuran dalam berucap, keramah-tamahan dalam berdakwah, mengemukanya sikap moderat dan toleran antar sesama warga negara yang berbeda suku agama dan aliran, tegaknya ketertiban sipil dan lain-lain, inilah nilai-nilai islam, maka kita harus bersyukur kepala Allah dan berterima kasih kepada Presiden Jokowi” pungkas Bendahara Umum PW IKA PMII Jatim ini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *