Cak Firman meminta UTM prioritaskan Calon Mahasiswa asal Madura

 9 views

 

BANGKALAN – POTRETJATIMDAILY.COM
KAMIS (12/12/2019) | PUKUL 11.45 WIB

Hari ini Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menyelenggarakan Soasialisasi SNMPTN, UTBK dan SBMPTN Tahun 2000 di Gedung Graha Utama Lantai 10. Hadir dalam kegiatan tersebut Warek I UTM Deny Yuherawan, Kepala BAAK Suprianto dan Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman atas nama Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya Warek I Deny Yuherawan menyampaikan sumbangsih UTM selama ini terhadap pertumbuhan dan perkembangan pulau Madura, diantaranya memperjuangkan tarif gratis Jembatan Suramadu, memperjuangkan Provinsi Madura dan banyak lagi lainnya. Selain itu Deny juga menyampaikan capaian-capaian terkini UTM.

Melanjutkan sambutan Warek I UTM, Cak Firman menyampaikan agar para calon mahasiswa sebaiknya tetap semangat berjuang dalam SNMPTN walaupun realitas sosial politik saat ini mempertontonkan bahwa banyak alumnus kampus tidak terkenal dan tidak terkemuka berhasil menjadi orang sukses, kepala daerah, anggota DPR, sedangkan lulusan kampus terkemuka hanya menjadi staf mereka. Menurut Cak Firman, berlian tetaplah berlian, tak akan tertukar dengan apapun, niatkan saja mencari ilmu di tempat yang terbaik.

Cak Firman juga sempat menyitir agar UTM jangan melupakan sejarah, sebab kampus yang besar adalah kampus yang tidak lupa akan sejarahnya. Sejarah perubahan status kampus PTS Unibang menjadi PTN UTM tidak lepas dari jasa besar Menteri Pertahanan RI Mahfud MD dan Presiden RI Abdurrahman Wahid kala itu.

“UTM adalah satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri di pulau madura, maka putera-puteri terbaik madura sebaiknya kuliah jangan jauh-jauh, cukuplah ke UTM, besarkan kampus ini, kalau bukan kita siapa lagi? kalau bukan sekarang, kapan lagi?!, tegas Cak Firman.

“Begitupun UTM hendaknya beri prioritas khusus kepada putera-puteri Madura terutama Bangkalan untuk masuk UTM, jaman Orde Baru dikenal dengan istilah Bina Lingkungan, entahlah jaman sekarang mau disebut apa. Kalau bukan UTM yang angkat taraf hidup putera-puteri terbaik madura terus siapa lagi? kalau bukan sekarang terus kapan lagi?”, pungkas Cak Firman diikuti gemuruh tepuk tangan para peserta kegiatan.

Usai menyampaikan sambutan, Cak Firman membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi tersebut. Sosialisasi tersebut disampaikan oleh beberapa nara sumber dari lingkungan UTM sendiri. (Arief)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *