oleh

Didampingi Relawan Saksi NOL Rupiah, Ikuti fit and proper test, NING LIA Optimis raih rekom DPP PDI Perjuangan

-All Post-627 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY
RABU (18/09/2019) | 10.00 WIB

Rabu (18/09/2019) mulai dilakukan fit and proper test kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan untuk pilkada serentak se provinsi Jawa Timur Tahun 2020, di Kantor Sekretariat PDI Perjuangan Jawa Timur, Jl. Ry. Kendangsari Industri no. 57, Surabaya.

Dari 136 pendaftar, hari ini PDIP mengundang 61 orang calon dari dapil 1 sampai 8 Jatim diundang untuk mengikuti tahapan hari ini.

Salah satu diantaranya Lia Istifhama yang mendaftar sebagai calon Wakil Walikota Surabaya.

Ditemui awak media Potretjatimdaily.com, Ning Lia, begitu akrab Pengurus Fatayat NU Jatim ini di sapa, mengaku optimis akan mendapat Rekom dari PDIP untuk maju sebagai calon Wawali Surabaya.

Saat Ditanya alasannya, Ning Lia, meyakini sedominan apapun PDIP pasti akan membutuhkan ‘ Basis Hijau ‘ untuk memenangkan Pilwali Surabaya 2020″.

Di dampingi Relawan Saksi NOL Rupiah, Ning Lia menambahkan, ”Jadi saya punya filling PDIP akan menggandeng ‘basis hijau‘ dan milenial, tidak harus kader Partai,” tegasnya.

Ditanya sejauh mana dukungan Gubernur Jatim, Khofifah, Lulusan Universitas IAIN Surabaya ini tidak berani menjawab karena meskipun dirinya adalah sebagai keponakan tapi terkait hal ini bukan porsinya untuk menjawab, ujar Lia sembari mohon ijin untuk meneruskan test wawancaranya.

Sementara itu ditempat yang sama,
Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, Sri Untari, mengatakan, “Untuk Surabaya, diakuinya ada 18 orang yang telah mendaftar di posisi Wali Kota dan Wakil Wali Kota”

Nama ke 18 orang tersebut nantinya akan diserahkan ke DPP, untuk selanjutnya direkomendasikan sebagai calon Kepala Daerah yang akan diusung oleh PDIP.

Berikut ke-18 nama yang mendaftar melalui PDIP: Dyah Katarina, Armuji, Anugerah Ariyadi, Mega Djadja Agus Tjandra, Sutjipto Joe Angga, Chrisman Hadi, Sri Setyo Pertiwi, Laksda TNI (Purn) Untung Suropati, Fandi Utomo, Warsito, Gunawan, Dwi Astutik, Haries Purwoko, Lia Istifhama, Achmad Wahyuddin, Whisnu Sakti Buana, Ony Setiawan dan Edy Tarmidy. ( AND )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed