Direktur Executive Nasional ISCCI bersama Relawan Ning Lia bagikan Ribuan Takjil dan Masker gratis

 25 views

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
MINGGU (26/04/2020) | PUKUL 11.09 WIB

Disaat maraknya Pandemi Corona Virus (Covid-19) sekaligus mendekati pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya Raya : meliputi Surabaya, Sidoarjo, Gresik yang akan diberlakukan Selasa, 28 April 2020, mewajibkan semua masyarakat yang keluar rumah harus memakai Masker. Direktur Executive Nasional ISCCI didampingi ketua relawan lainnya seperti Surabaya Berlian (Ferry), Opsi For Ning Lia (Nanang S), & Sahabat Ceria (Faradilah) lakukan baksos ke panti panti asuhan untuk bagikan Takjil dan ribuan Masker Gratis kepada anak anak yatim Piatu, Dhuafa’ di beberapa Panti Asuhan di wilayah RT 01, 02, 03, 04, RW.08 Kelurahan Wonorejo kecamatan Tegalsari Surabaya.

Ning Lia Istifhama, dalam pembagian Masker dan Takjil mengintruksikan tidak adanya kerumunan masa. Maka Kami Relawaan Lia Istifhama bersama ISCCI berinisiatif berkordinasi dengan Pak RW.8, untuk mengundang Pak RT 1, 2, 3 dan 4 sebagai perwakilan yang bertempat di Balai RW. Nantinya Pak RT sendiri yang membagikan kepada Warganya. Jadi kami dalam menyelenggarakan Baksos tidak mengundang masa yang akan mengakibatkan kerumunan masa.

Sementara itu, M.Rosidi, S.Ag, M.Ap, yang sapaan Gus Rosidi ini menyampaikan kepada awak media potretjatimdaily.com, bahwa bersamaan bulan suci Ramadhan kali ini sangat memprihatinkan karena anak anak panti asuhan terkena dampak langsung Covid 19. Donatur panti Asuhan banyak yang berhenti, tamu dan kunjungan tidak ada karena semua masyarakat takut keluar rumah, Sementara itu anak anak yatim di asrama tetap butuh Makan Sahur dan buka puasa, apalagi sekarang tidak boleh mudik di kampung maka lengkaplah sengsara anak anak yatim di panti Asuhan, maka itu merupakan kewajiban kita bersama, “ungkap Direktur Executive Nasional ISCCI ini, Minggu (26/04/2020) siang.

Direktur Executive Nasional, M. Rosidi, S.Ag, M.Ap bersama Relawan Ning Lia saat menyerahkan ribuan ta’jil dan Masker kepada Anak Yatim piatu Yayasan pesantren Bismar Almustaqim Semolowaru Surabaya, Minggu (26/04/2020) siang

Melihat fenomena ini, Gus Rosidi menambahkan, bahwa selama ini Organ ISCCI peduli sekali terhadap dampak Covid-19 yaitu bagikan masker dijalanan berganti di beberapa panti Asuhan di Surabaya. Ada 1000 lebih Masker yang dibagikan di panti panti Asuhan, Harapanya Anak Anak yang kelak menjadi penerus Bangsa ini sehat dan terhindar dari Virus Corona (Vovid-19), “imbuhnya.

Lebih Lanjut Gus Rosidi berharap kepada masyarakat RW 8 dan masyarakat Surabaya tetap tenang dan tidak panik selagi kita jaga jarak dan selalu tingkatkan kebersihan lingkungan insya Allah yang namanya virus Corona akan cepat berakhir dan terpenting lagi mematuhi intruksi atau himbauan pemerintah, sebab Virus tersebut tidak mengenal kaya atau miskin pajabat atau buruh, kita harus waspada diri , siapa saja pasti kena kalau kita sendiri tidak di jaga dengan baik bagaimana kita jaga keluarga kita sendiri. terakhir baiknya hindari kerumunan massa, jaga jarak dan harus selalu makai masker ketika keluar,” tandas bapak kelahiran Indramayu.

Sedangkan, Pengurus Panti Asuhan Bismar Al Mustaqim, sebut Bunda Ifa Mengucapkan Banyak Terima kasih kepada Organ ISCCI Direktur bersama Crew nya yang telah peduli kepada anak-anak kami, anak yatim , dhuafa’ kaki do’akan Mudah”an apa yang menjadi cita-cita bapak” ISCCI ini, terutama salam kepada Ning Lia Istifhama semoga hajadnya dikabulkan oleh Allah SWT, “ungkap Bunda Ifa.

Terlihat, Gus Rosyidi juga memberikan taliasih berupa santunan kepada anak anak yatim serta meminta di Do’akan agar Ning Lia diberi kesehatan, kekuatan dan Kesuksesan serta Segala hajatnya dikabulkan oleh Allah SWT, “ucapnya.

Terpisah, Lia Istifhama melihat watshaap Group Besar Bersama, juga mengucapkan Apresiasi dan terima kasih kepada sahabat” organ ,teman” atas kegiatan”nya yang peduli pada semua warga Surabaya dan anak” yatim dll yang terdampak Covid-19, ada yang bagikan takjil, bagikan masker, semprot disinfektan, handsanitizer dll tanpa diminta jalan sendiri, rasa kemanusiaannya sangat tinggi, saya pribadi bangga terhadap rekan” semuanya, sekali lagi terima kasih nggeh teman”, semoga itu semua dicatat oleh Allah sebagai Sholeh dan Sholehah, insya Allah pasti ganjarannya kelak, “tukas Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jatim ini, DR.Lia Istifhama,S.Sos, MEI. (Nanang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *