oleh

DPRD KOTA SURABAYA : Adi Sutarwiyono Jabat Ketua DPRD Sementara, Ini Tugas nya.

-All Post-665 views

 

SURABAYA – Potret Jatim Daily
Rabu (28/8/2019) | 06.45 WIB

Penunjukan Adi Sutarwiyono, sebagai ketua DPRD Surabaya sementara ini, dilakukan bersamaan dengan pelantikan 50 anggota DPRD Surabaya hasil pemilu 2019 dalam rapat Paripurna DPRD Kota Surabaya agenda pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kota Surabaya periode 2019-2024, Sabtu (24/8/2019) siang.

Awi, begitu akrab Adi Sutarwiyono dipanggil, mengatakan, “Penunjukan pimpinan sementara DPRD Kota Surabaya dilakukan berdasar tata peraturan yang berlaku, Hal ini menurutnya karena belum ditetapkannya pimpinan definitif.

“Tugas pimpinan sementara DPRD sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12/2018 dan Tata Tertib DPRD Kota Surabaya,” katanya kepada potretjatimdaily.com, Rabu (28/8/2019) siang, saat dihubungi melalui telepon selular.

Menurut Awi, “Pimpinan sementara memiliki empat tugas pokok, yaitu memfasilitasi rapat-rapat, pembentukan fraksi-fraksi, perumusan rancangan tata tertib DPRD dan memfasilitasi terbentuknya pimpinan definitif”.

Lanjut Awi, “Jadi Nantinya, pimpinan dewan berjumlah empat orang, yakni satu ketua dan tiga wakil ketua,” paparnya.

Dalam menjabat Ketua DPRD Kota Surabaya sementara ini, pihaknya berharap dukungan dari semua pihak sekaligus memohon doa restu kepada warga surabaya dalam menjalankan tugas-tugas di DPRD Surabaya.

Awi berharap, ” Saya harap masukan dari warga kota, dan Mohon doa restu nya, agar kami (Anggota DPRD) selalu diberikan kelancaran dan keselamatan dalam menjalankan tugas-tugas melayani warga Kota Surabaya,” pungkas Ketua DPC PDI-P Surabaya ini. (ARB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed