DPRD KOTA SURABAYA : Akhirnya DPP PDI-P tunjuk AWI, Pimpin DPRD Surabaya Periode 2019-2024

 19 views

 

SURABAYA – Potret Jatim Daily
Minggu (8/9/2019) | 15.55 WIB

Akhirnya Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI-P) secara aklamasi menunjuk Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Dominicus Adi Sutarwijono sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surabaya definitif untuk periode 2019-2024.

Ditemui awak media potretjatimdaily.com, di Kantor DPC Kota Surabaya, Jl. Setail Surabaya, Minggu (8/9/2019) siang, Awi – sapaan – Dominicus Adi Sutarwijono, mengatakan, “Ya kemarin kami dipanggil oleh DPP PDI Perjuangan untuk mengambil surat rekomendasi calon Ketua DPRD Surabaya. Saya ditugasi oleh partai untuk memimpin DPRD Surabaya,”

Pria yang selalu tampil low profile itu menambahkan penunjukan itu merupakan penugasan dari partai yang harus dijalankan dengan baik.

Saat dipanggil oleh DPP PDIP, ia diperintah untuk menjalankan kepemimpinan di DPRD Surabaya secara transparan dan selalu mengutamakan kepentingan rakyat.

Awi menjelaskan, tugas-tugas legislatif harus dikerangkai dalam semangat gotong royong dan kerakyatan. Fungsi pengawasan, legislasi, dan penganggaran harus berhulu dan berhilir pada kepentingan rakyat.

Awi mencontohkan soal legislasi yang harus dikawal adalah produk kebijakan yang berbasis pada masalah rakyat dan memberi solusi atas masalah itu. “Mohon doanya agar saya bisa sebaik-baiknya menjalankan penugasan ini,” ujarnya.

Menurut Awi, pesan itu menjadi kewajiban bagi seluruh kader PDI Perjuangan. “Semangat Kongres PDIP pada Agustus 2019 adalah menjadi partai pelopor, maka kader partai pelopor harus senantiasa ada di garis terdepan untuk memastikan negara hadir dalam seluruh problematika kehidupan rakyat. Itu pesan yang kami jaga betul,” tegasya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya akan menyampaikan surat rekomendasi tersebut ke Sekretariat DPRD Surabaya suupaya dilakukan proses administrasi untuk penetapan ketua DPRD Surabaya secara definitif.

“Perlu diproses dan nanti ada pelantikan sebagai pimpinan DPRD Surabaya definitif,” pungkas mantan wartawan Tempo itu. (Zainul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *