DPRD Surabaya Resmi Usulkan Pengangkatan Eri Cahyadi-Armuji Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih

 12 views

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
JUM’AT (19/02/2021) | PUKUL 17.47 WIB

POLITIK | DPRD Surabaya merespon cepat hasil rapat pleno terbuka KPU Kota Surabaya yang menetapkan Eri Cahyadi – Armuji sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya hasil Pilkada Surabaya 2020

“Atas Keputusan tersebut kami hari ini menggelar rapat paripurna untuk mengumumkan dua hal,” ujar Adi Sutarwijoyo Ketua DPRD Kota Surabaya. Jumat (19/02/2021) kepada wartawan usai rapat paripurna sore.

Dua hal tersebut, dia menjelaskan Pertama, untuk mengumumkan hasil dari keputusan rapat pleno KPU tentang Eri Cahyadi sebagai Wali Kota dan Armuji Wakil Wali Kota.

Kedua, kata dia, pengumuman tentang usulan pengangkatan Eri Cahyadi sebagai Wali Kota dan Armuji sebagai Wakil Wali Kota.

“Seluruh dokumen yang dihasilkan dari rapat paripurna ini misal berita acara akan dikirimkan kepada menteri dalam negeri melalui gubenur jawa timur untuk mendapatkan SK pengangkatan,” Terang Adi Sutarwijoyo.

Sehingga, lanjut dia, syarat syarat untuk dilantiknya Eri Cahyadi sebagai Wali Kota dan Armuji Wakil Wali Kota Surabaya sudah terpenuhi.

“Sudah kami penuhi tinggal menunggu proses berikutnya di kementerian dalam negeri,” katanya.

Untuk itu, pihaknya berdoa mudah mudahan segera bisa turun SK pengangkatan kemudian dilakukan pelantikan

“Sehingga Surabaya segera mendapatkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang definitif untuk memimpin Pemerintahan di Kota Surabaya,” katanya.

Pihaknya juga berpesan kepada Plh Wali Kota Surabaya Hendro Gunawan agar Pemerintah Kota untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk pelantikan.

“Mulai hari ini sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelantikan wali kota dan wakil wali kota surabaya,” tuturnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *