oleh

Dua kader NU promosi jabatan di Pemprov Jatim, Cak Firman Ucapkan Selamat dan Sukses

-All Post-1.077 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SABTU (13/12/2019) | PUKUL 08.49 WIB

Kemarin Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik 20 orang pejabat tinggi pratama (eselon II) di lingkungan Pemprov Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat(13/12) sore.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jatim nomor 821.2/6315/204/2019 tanggal 12 Desember 2019.

Terkait pelantikan tersebut, Bendahara Umum IKA PMII Jawa Timur, Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman mengucapkan selamat dan sukses kepada dua orang kader tokoh NU yang ikut gerbong promosi, yaitu Alwi dan Sjaichul Ghulam.

Alwi adalah kader NU yang lama berkarier di Pemkab Pamekasan dan pernah menjabat sebagai Sekda Kabupaten Pamekasan. Usai menjadi Sekda Kab Pamekasan, Alwi dilantik sebagai Staf Ahli Gubernur Jatim, kemudian menjadi Kepala Bakorwil Pamekasan dan terakhir dipromosikan menjadi Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. Dalam Nahdliyyinologi, Alwi adalah aktivis PMII tulen.

Sjaichul Ghulam adalah Keturunan Masayikh NU Pamekasan dan Sampang yang waktu mahasiswa dulu aktif di PMII, tepatnya Komisariat UINSA. Pengasuh Pondok Pesantren dan Majelis Dzikir Hasbunallah Lawang tersebut sebetulnya lebih terkenal sebagai Kyai daripada sebagai pejabat birokrasi. Banyak orang sakit, orang gila, pecandu narkoba serta pemuda brandalan sembuh berkat bantuan terapi doa dan dzikir Kyai Sjaichul Ghulam, dengan seijin Allah tentunya.

Kyai Sjaichul Ghulam pernah menjadi Kabag di lingkungan Biro Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Jatim, kemudian Wadir RSSA Malang dan sekarang menjabat sebagai Kepala Bakorwil Malang.

“sebagian Pejabat strategis pemprov Jatim adalah santri Abi Sjaichul Ghulam di Ponpes Hasbunallah” ucap Cak Firman.

“Kami para kader NU bangga dan bahagia atas dilantiknya dua kader NU menjadi kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim di Gedung Negara Grahadi kemarin, semoga amanah, manfaat, barokah, sukses dan selamat” pungkas Cak Firman. (Spr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed