Dua Tahun RELAWAN SAHABAT K1P SURABAYA Bersama Gubernur Khofifah

 24 views

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
RABU (12/02/2020) | PUKUL 13.48 WIB

Tak lama lagi, Tepatnya, Sekitar Dua bulan lagi, tepatnya, hari Senin (02/04/2018) Relawan Sahabat Khofifah Indar Parawansa (K1P), sepakat terbentuk.

Didirikan oleh mayoritas Pedagang Pasar Sememi Benowo Surabaya ini, Sahabat K1P Surabaya memilih tagline “Always with KHOFIFAH, yesterday, today and forever”.

Berawal dari kesamaan akan cara memandang dan berfikir serta kesamaan akan berbahasa yang sama, layaknya sebagai sahabat untuk mendukung Mantan Menteri Peranan Wanita dan Kepala BKKBN diera Presiden Abdur Rahman Wachid itu, saat kontestasi Pilgub Jawa Timur Tahun 2018 silam.

Terlahir dari Rahim Ibunda, Jama’ah Muslimat NU Benowo dan dibesarkan dilingkungan Keluarga Nahdliyin, Dengan hanya bermodal loyalitas dan berbekal perbendaharaan Kemampuan mendukung dan memenangkan sang sahabat yang juga Mantan Menteri Sosial diera Presiden Jokowi yang dimiliki itu, Sahabat K1P Surabaya berswadaya bergerak.

Walaupun semua itu, mungkin pada awalnya atau malah mungkin juga sampai dengan saat ini, “tak pernah sama diketahui apalagi sama dianggap” oleh sang sahabat, Gubernur Jatim, Khofifah.

RELAWAN PENDUKUNG GUBERNUR JATIM KHOFIFAH

Dihari ini, Kamis (13/02/2020) tepat satu tahun sudah, era kepemimpinan Pasangan Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Dardak menjalankan roda Pemerintahan di lingkungan Provinsi Jawa Timur ini, semakin terasa perih saja, bekas guratan ujung pena sejarah soal cara amanah menjaga hubungan silaturahmi bertajuk “KErja bersama untuk Jatim Sejahtera” itu.

Terasa Masih teramat kuat tertanam diingatan dan mungkin akan abadi dalam terpatri di lubuk sanubari para Relawan Sahabat (K1P) Surabaya, akan kesan saat menghadiri kampanye Akbar Pasangan Khofifah-Emil bersama ketua umum partai politik pengusung pasangan calon.

Suasana semakin terasa meriah saja, dengan kehadiran sang raja dangdut, Rhoma Irama yang sengaja beraksi menghibur memeriahkan ajang deklarasi kontestan Pilgub Jatim penggagas Program Nawa Bhakti Satya, di area lapangan Alun-Alun Kabupaten Jombang, Minggu (01/04/2018) lalu.

Peristiwa itu, Menjadi semakin berarti, Sebab pada keesokan harinya, Senin (02/04/2018) untuk pertama kalinya, Budhe Khofifah Sudi menyempatkan diri dengan langsung turun menyapa pedagang pasar Sememi Benowo Surabaya

Sekaligus berkenan Mengunjungi Kantor Sekretariat Relawan Sahabat K1P Surabaya, di Ruko Stand no.2 komplek pasar sememi Benowo Surabaya, yang semakin menambah kesan mendalam di hati seluruh pengurus dan juga di hati seluruh anggota Relawan yang hadir kala itu.

Sementara itu, juga tak kalah indahnya akan kenangan saat menunaikan beberapa aktivitas pendampingan dari rangkaian kunjungan budhe Khofifah menyapa saudara kami sesama profesi, para pedagang di 35 pasar tradisional se Surabaya dan para pedagang di 32 sentra Wisata tradisional Se Surabaya, sebagai bentuk KErja bersama dalam mendukung Pasangan Cagub-Cawagub Jatim bernomor urut satu itu.

Seakan tiada mengenal kata lelah, terus bergerak mensosialisasikan tagline “Wis Wayahe, biyen pakdhe saiki budhe, Saiki pakdhe pilih budhe”. Kepada sebanyak-banyaknya calon pemilih warga kota Surabaya.

Syair lagu ini, semakin syahdu terdengar saat dengan kompak penuh harmoni dinyanyikan sekaligus diiringi oleh group orkes tradisional anak jalanan “Alang-Alang” Wonokromo Surabaya, dibawah bimbingan Seorang Maestro Seni, Asli Arek Surabaya, Didit HP

Seingat kami, sudah Tersedia Posko pemenangan Relawan KIP-Emil Jawa Timur, di Jalan Diponegoro No. 9 Surabaya dan Posko pemenangan Relawan KIP-Emil Surabaya sekaligus Tempat Relawan Satgas Penghitungan Quick Count bertugas, di Jalan Progo No. 5 Surabaya,

Atau sebut saja kantor Pengurus Muslimat NU Kota Surabaya yang difungsikan sebagai sekretariat bagi Relawan Saksi TPS dan Posko Pemenangan bagi Koalisi Partai Pengusung dan pendukung Pasangan KIP-EMIL Surabaya, di Jalan Aditya Warman Surabaya

Atau, tersedia pula, sebagai alternatif pilihan lokasi yang juga merupakan Kediaman Pribadi dari gubernur Jatim, Khofifah, di Jalan Jemursari Wonocolo Surabaya adalah Beberapa tempat bagi para relawan untuk berkoordinasi atau sekedar melepas lelah.

SIAP DUKUNG LAHIRNYA PEMIMPIN MILENIAL

Oh ya, ada beberapa nama tokoh milenial hebat, tempat kami para relawan untuk mendengar informasi menerima intruksi, figur Cerdas sarana bijak bicara berkoordinasi jeli bertukar strategi dan sosok mediator sarana penghubung relawan dengan sang sahabat, Gubernur Jatim, Khofifah.

Sebut saja, mas Ary Kusuma, mas Ryan, mas Fahmi dan mbak lia istifhama yang bagi kami, mereka adalah pribadi yang cerdas, loyal dan amanah. Sangat qualified sebagai calon pemimpin yang tengah berproses memantaskan diri kala itu,

Dan saat ini, mereka merupakan “pribadi yang pantas” didukung dan dimenangkan untuk menerima tongkat estafet suksesi kepemimpinan masa depan.

Gelaran silaturahmi bertajuk Buka bersama budhe Khofifah dan santunan yatim piatu, menjadi pilihan Sahabat K1P Surabaya dalam menandai Acara prosesi pembukaan posko kedua relawannya di Jalan Demak No. 8 Surabaya, Jum’at (08/06/2018) malam.

Tak lupa, ribuan Ucapan Terima kasih kami haturkan kepada budhe Khofifah yang menyempatkan diri menghadiri Acara itu, ditengah kesibukan secara hampir bersamaan mengikuti Acara Koordinasi Relawan Khofifah-Emil Se Jawa Timur, di hotel utami Surabaya, Jum’at-Sabtu (08-09/06/2020).

Saat jarum jam menunjukkan pukul 18.48 WIB, sore hari di hari pencoblosan, tepatnya Rabu, 27 Juni 2018 itu, berdasarkan quick count alias hitung cepat oleh beberapa lembaga survey, akhirnya Budhe Khofifah dan Mas Emil dinyatakan Menang atas Pasangan Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno.

Tak bisa lagi ditahan untuk dipendam, rasa bahagia bernuansa kegembiraan, tampak terpancar keluar dari wajah seluruh relawan.

Bahkan, aksi “gundulisasi” jadi salah satu bentuk aktualisasi bagi sebagian relawan dalam mengungkapkan rasa syukurnya, seakan Terbayar sudah sekian lamanya KErja Pendukungan dan KErja Pemenangan itu, impas terbayar dengan buah kemenangan atas pasangan kontestan bernomor urut dua itu.

Pasangan nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, resmi ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam Pilgub Jawa Timur 2018.

Penetapan itu disampaikan secara langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Eko Sasmito, saat menggelar rapat pleno terbuka di Wyndham Hotel, Jalan Basuki Rachmat, Surabaya, Selasa (24/7/2018) malam.

RELAWAN PENDUKUNG 2 PERIODE PRESIDEN JOKO WIDODO

Terpisah, pada saat pelaksanaan Pilpres 2019 kemarin, Sahabat Khofifah Indar Parawansa Surabaya adalah Organ yang terdaftar di dalam Tim Kampanye Nasional Direktorat Relawan Koalisi Indonesia Kerja, yang akan mendukung pemenangan Ir. H. Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa jabatan 2019-2024.

Sebagaimana tertulis dalam piagam “Certificat Of Appreciation” dan Melalui Surat Keputusan Nomor : SKT118/TKN/DRK-JKW-MA/X/2018, yang diterbitkan dan ditanda tangani oleh Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional “Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin”, KH. Maman Immanulhaq, tertanggal 1 Oktober 2018.

Malam itu, Jum’at 12/02/2019) sekira pukul satu malam, mendadak melalui telepon selular, terdengar permohonan untuk segera menghadiri Rapat persiapan acara penyambutan Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Dardak di Kota Surabaya, usai menghadiri Prosesi pelantikan, di kediaman Jalan Jemursari Wonocolo Surabaya

Adapun, Sebagai Rangkaian Acara berkonsep massal, diikuti sekaligus dipanitiai oleh perwakilan relawan. Terjadwal, empat lokasi yang terdapat di jalur penyambutan, yaitu Bandara Juanda Sidoarjo, Masjid Al-Akbar Surabaya, Area Tugu Pahlawan Surabaya, Hotel Majapahit Surabaya dan terakhir, sebagai tujuan akhir adalah Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya.

Istana Merdeka Jakarta seakan menjadi Saksi bisu prosesi pelantikan Khofifah – Emil oleh Presiden Jokowi, Sabtu (13/02/2019).

Melalui Surat Keputusan Presiden Nomor 2/P Tahun 2019 Tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pasangan Khofifah – Emil, resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, periode 2019-2024.

LEGALITAS FORMAL ORGANISASI

Bertempat di Bandarejo 3 RT.03 / RW.05 Sememi Surabaya, Senin (27/08/2018) Walau dengan segala keterbatasan yang ada, sebagai salah satu bentuk syukur atas kemenangan pasangan khofifah-Emil diajang kompetisi Pilgub Jatim 2018 itu, Acara Silaturahmi dan Tasyakuran Sahabat K1P Surabaya, yang langsung dihadiri oleh gubernur Khofifah Indar Parawansa, dengan penuh keakraban sukses digelar.

Upaya melegalisasi organ dari Relawan Sahabat K1P Surabaya, berujung kepada terbitnya Surat Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : AHU-0011533.AH.01.07.Tahun 2018. Tertanggal 20 September 2018

Sementara itu, sebelumnya telah rapi tercatat oleh Notaris : VERY HARTAWAN, SH, M.KN dengan Akta Notaris Nomor : 08 Tahun 2018, Tertanggal 14 September 2018 itu, untuk kemudian diteruskan ke Dinas Terkait.

LAUNCHING MEDIA ONLINE POTRETJATIMDAILY.COM

Tak berhenti disitu, Guna menjawab permintaan sahabat relawan, agar tersedia sarana bersuara, sarana bersilaturahmi, sarana berbagi informasi dan sarana bertukar solusi, maka pada pertengan bulan Juli tahun 2019 silam, Sahabat K1P Surabaya, melaunching media online potretjatimdaily.com.

Dalam media online ini, free tersedia, ruang rubrik berlabel “KErja relawan” yang khusus bagi para relawan KIP-Emil di 38 kabupaten/kota se Jatim untuk saling berbagi aktifitas dengan sesama relawan. Dan, Ruang rubrik “Opo Jare Budhe” yang khusus berisi aktivitas, saran, arahan pribadi beliau bagi kita para relawan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *