Gelorakan Spirit JATIM Bangkit Gubernur Khofifah, PT HKTI Jatim Siap Gandeng Petani dan Pelaku UMKM Lamongan

 578 views

Ketua Perempuan Tani HKTI Jatim Dr. Lia Istifhama, M.E.I saat bersilaturahmi ke Bupati Lamongan Yuhronul Efendi, di ruang kerja Bupati Lamongan, Jum’at, 11 Juni 2021 siang.

LAMONGAN – POTRETJATIMDAILY.COM
SABTU (12/06/2021) | PUKUL 09.34 WIB

Guna ikut menggelorakan spirit JATIM Bangkit Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan memaksimalkan potensi di masyarakat dan Daerah.

Perempuan Tani Himpunan Kerukanan Tani Indonesia (PT HKTI) Jawa Timur siap menggali, mengembangkan potensi dan bersinergi dengan Para Petani dan Pelaku UMKM Kabupaten Lamongan.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Ketua PT HKTI Jatim Dr. Lia Istifhama, M.E.I dihadapan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, di ruang kerja Bupati Lamongan, Jum’at (11/06/2021) siang.

“Potensi sektor pertanian dan ekonomi produktif di Kabupaten Lamongan ini, sangat layak untuk dikembangkan. Untuk itu, Kami siap bersinergi dengan Bupati dan berkolaborasi dengan Petani dan Pelaku UMKM, ” ujarnya kepada media potretjatimdaily.com.

Doktoral Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya ini menambahkan,

“Diantaranya, melalui pengembangan dan peningkatan potensi di sektor pertanian, perikanan, dan wisata kuliner, ” lanjutnya.

” Apa yang kami lakukan merupakan bagian dari komitmen konkret kami untuk menggelorakan spirit JATIM Bangkit Gubernur Khofifah dengan memaksimalkan potensi lokal di Jawa Timur, salah satunya Kab Lamongan ini. Dan nantinya, Potensi- potensi itu kami klasifikasi melalui program kerja yang penerapannya akan bekerja sama dengan pihak lain, ” jelas Sosok milenial yang termasuk 22 Tokoh Muda Inspiratif Jatim versi Forum Jurnalis Nahdliyin tersebut.

Sementara itu, Bupati Yuhronur Efendi menyambut Hangat dan mengapresiasi Kedatangan Ning Lia beserta jajaran pengurusnya.

” Atas nama Pemkab dan masyarakat, saya sangat mengapresiasi kehadiran PT HKTI Jawa Timur sebagai inisiator peningkatan perekonomian di Kab Lamongan ini. Dan ini sejalan dengan program prioritas, diantaranya Jamula, pelayanan publik, peningkatan disektor kesehatan, pendidikan, perikanan dan pertanian, serta pengembangan UMKM, ” kata Bupati Yuhronur Efendi.

“Dari situlah, kemungkinan apa yang disampaikan oleh HKTI Jawa Timur bisa mengena dan bisa disondingan dengan program-program Pemkab Lamongan,” jelas Pak Yes, begitu biasa akrab Bupati Lamongan ini disapa.

” Kami akan terus membuka akses kerja sama dengan pihak-pihak lain demi terwujudnya Lamongan yang berkemajuan, Lamongan sejahtera hingga mencapainya kejayaan Lamongan kedepan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui HKTI Perempuan merupakan organisasi sosial berbasis wirausaha sosial, yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Salah satunya melalui program pelatihan, pendampingan serta pengembangan ekonomi dan kemandirian perempuan.

Selain itu Perempuan Tani HKTI juga turut berpartisipasi dan menjadi salah satu pelopor dalam peningkatan perekonomian disektor pertanian.

Kondisi ini ditandai dengan peran aktif perempuan dalam mengembangkan budidaya pertanian melalui keterampilannya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *