GUBERNUR KHOFIFAH optimistis tol Surabaya-Gempol beroperasi normal 8 Februari

 109 views

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
MINGGU (31/01/2021) | PUKUL 15.09 WIB

TRANSPORTASI | Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa optimistis jalan tol Surabaya-Gempol yang ambles di kilometer 06 – 200, dari arah Tanjung Perak Surabaya hingga Waru Sidoarjo, bisa dioperasikan kembali secara normal pada 8 Februari mendatang.

Saat meninjau perbaikan di lokasi jalan tol yang ambles tadi sore, Mantan Menteri Sosial itu menyaksikan sendiri progresnya telah dilakukan pemadatan tanah.

“Perbaikan ini dilakukan 24 jam tiap hari. Kalau cuaca mendukung perbaikan bisa rampung sesuai perencanaan dan tanggal 8 Februari bisa dioperasikan secara normal,” katanya.

Gubernur Khofifah saat meninjau amblesnya jalan tol Surabaya – Gempol, Sabtu (30/01/2021)

Sementara selama perbaikan berlangsung, dari total tiga lajur di ruas jalan tol yang ambles sejak tanggal 25 januari tersebut, masih difungsikan sebanyak dua lajur untuk segala jenis golongan kendaraan.

Jalan tol tersebut ambles diduga akibat penurunan tanah yang disebabkan curah hujan tinggi.

Jasa Marga menggandeng tim ahli geoteknik dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya untuk mendesain ulang perbaikan seluruh struktur dan konstruksi bangunannya.

“Mohon doanya dari seluruh masyarakat. Mudah-mudahan cuaca bersahabat sehingga perbaikan bisa selesai seperti yang direncanakan. Agar tanggal 8 Februari mendatang bisa beroperasi kembali secara normal,” ucap Gubernur Khofifah. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *