GUBERNUR KHOFIFAH Pantau Vaksinasi Covid-19 Pertama di Jatim Secara Virtual

 19 views

Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono saat mengikuti Vaksinasi Covid-19, Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (14/01/2021)

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
KAMIS (14/01/2021) | PUKUL 19.43 WIB

TOKOH | Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memantau jalannya proses vaksinasi tahap pertama secara virtual.

Pada vaksinasi ini, dia digantikan Wakil Gubernur (Wagub) Jatim, Emil Elistiano Dardak untuk menjadi orang pertama yang disuntik vaksin di Gedung Negara.

Khofifah mengaku bahwa dirinya bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim, Herlin Ferliana saat ini sedang melakukan isolasi.

“Saya dan Kadinkes sedang menyempurnakan isolasi. Namun saya tetap melakukan koordinasi bagaimana Jatim dan provinsi lain serentak melakukan vaksinasi,” ujar Khofifah.

Gubernur Khofifah mengungkapkan, vaksinasi selanjutnya besok dilakukan di Surabaya Raya (Surabaya, Gresik dan Sidoarjo).

Khofifah juga mengapresiasi komitmen Forkopimda di Jatim, informal leader, formal leader, tokoh profesi, dan tokoh agama untuk mensukseskan vaksinasi.

“Komitmen ini akan menjadi penguat bagi semuanya,” ujar Khofifah.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Sementara itu, Wagub Jatim Emil Elistiano Dardak menjadi orang pertama di Jatim yang mendapat vaksinasi. Dia masuk ke meja satu untuk proses verifikasi data pada pukul 09.30 WIB.

Selanjutnya Wagub Emil menjalani proses pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan tensi darah kemudian beberapa pertanyaan terkait kondisi kesehatan. Di meja dua, dia menghabiskan waktu sekitar 10 menit.

SEJUMLAH TOKOH JATIM IKUT VAKSIN

Ketua PW. Ansor Jatim, Syafiq Syauqi saat mengikuti Vaksinasi Covid-19, Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (14/01/2021)
Ketua SPSI Jatim, Ahmad Fawzi saat mengikuti Vaksinasi Covid-19, Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (14/01/2021)

Berikutnya, di meja ketiga, Wagub Emil menjalani vaksinasi. Dia nampak mendapat semangat dari para wartawan dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim.

Kemudian, Wagub Emil menjalani proses pendataan terakhir untuk mendapat kartu vaksin serta pendataan kondisi pasca vaksinasi.

Selain Wagub Emil, vaksinasi tahap pertama di Gedung Negara Grahadi Surabaya inj juga diberikan kepada Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak.

Selain itu ada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim M Dhofir dan beberapa tokoh penting lainnya, sehingga totalnya menjadi 22 orang. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *