Hari Anti Korupsi Sedunia 2019 : Forkot Bersama Forkomda Gresik, Tanda Tangani Komitmen Berantas Korupsi

 10 views

 

KAB.GRESIK – POTRETJATIMDAILY.COM
JUM’AT (13/12/2019) | PUKUL 11.49 WIB

Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2019 ini, diperingati oleh Forum Kota (Forkot) Gresik dengan menggelar Panggung Seni Trotoar bertajuk “Obrak-obrak Tikus”, Senin (09/12/2019) lalu.

Acara yang digelar di Bundaran GKB, Jalan Sumatera No. 12 Randuagung Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik ini, dihadiri oleh ribuan pemuda dari berbagai komunitas yang ada di kabupaten gresik dan sekitarnya.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Hadir pula dalam kesempatan ini, Kompol Dhyno Indra Setyadi. SIK. MSI (Wakapolres Gresik), R. Bayu Probosutopo (Kasi Intel Kejari Gresik)., Fandi Ahmad Yani (Ketua DPRD Gresik).

Harits Sofwanul Faqih, Koordinator ForKot, dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan memperingati hari anti korupsi ini digelar untuk mengingatkan bahwa tindak korupsi merupakan kejahatan yang harus ditindak tegas.

“Korupsi harus di tindak tegas dan pihak penegak hukum jangan tebang pilih terhadap siapapun yang melakukan kejahatan korupsi,” ujar Harits yang akrab dipanggil Bogel.

“Korupsi termasuk kasus pidana berat, secara yuridis sudah didiskualifikasikan sebagai kejahatan luar biasa (ekstra ordinary crimes),” tambah Haris.

Sementara itu R.Bayu Probosutopo, mengatakan, dirinya akan berkomitmen tegas dalam menindak pelaku korupsi di kabupaten gresik.

“Kami akan bertindak tegas terhadap pelaku korupsi di kabupaten gresik, dan kami sangat apresiasi kepada teman-teman ForKot karena selama ini fokus mengawal kasus korupsi di kabupaten gresik,” tegas Bayu.

Dalam rangkaian kegiatan juga di isi dengan penandatanganan ‘komitmen rakyat gresik anti korupsi’ yang ditandatangani oleh Ketua DPRD dan seluruh Forkopimda yang hadir.

Kegiatan yang dimulai pukul 17.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.00 WIB ini, turut dimeriahkan oleh Grup Band Musik Makaryoman, Santisena, dan Fredy Marley. (Jon Oi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *