Hibah Gubernur Jatim Untuk Yayasan “Cinta Rosul”, Ustadz Suhadi : Terima Kasih Bu Khofifah

 4 views

 

KAB.PASURUAN-POTRETJATIMDAILY.COM
MINGGU (05/01/2020) | PUKUL 23.56 WIB

Proses pengajuan pembangunan oleh Yayasan “Cinta Rosul” asrama yatim Ustad Suhadi melalui bantuan dana hibah dari Pemerintah provinsi jatim itu, terus berlanjut.

Hal ini, sebagaimana di terangkan oleh Ustad Suhadi selaku pelaksana yang mengajukan proposal ke Gubernur yang berupa pembangunan Asrama Yatim, yang terletak di desa Kedawung Kulon kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan, dalam pengajuan tersebut Ustad Suhadi sekaligus silahturahmi dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan jamaah.

Selang itu juga Ustad Suhadi sempat berbicara dengan kepala biro AP untuk meminta bantuan agar pengajuannya pembangunan yayasan bisa di respon oleh gubernur.

Ustad Suhardi mengungkapkan Setelah menunggu beberapa lama pengajuan proposal akhirnya di setujui dan akan di relasasikan dengan bantuan dana Hibah.

”Alhamdulilah Saya terimah kasih banyak atas bantuan teman-teman-teman semua terutama kepada Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa yang telah membantu dan mensupport kami dalam pembangunan Asrama yatim”, ujarnya kepada awak media Potretjatimdaily.com, Minggu (05/01/2020) siang.

Ia juga sampaikan terima kasih kepada Kepala Biro AP Bapak Agus, para Donatur dan teman-teman yang telah membantunya dalam melaksanakan pembangunan Yayasan Cinta Rosul.

Sementara itu, Dengan nilai 150 juta untuk pembangunan Yayasan Cinta Rosul , sebagian juga bisa untuk membantu berupa mushola dan al-quran.

“Dalam tahap pembangunan yang di targetkan oleh pemprov jatim kurang lebih 1 tahun harus selesai”, tegasnya.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, setelah melakukan kunjungan langsung ke lokasi, kondisinya masih berjalan sekitar 20%, hal ini di sebabkan banyaknya kendala di lapangan ditambah jarak lokasi yang sulit terjangkau.

Lebih lanjut, Setelah kunjungan dari tim di lokasi, Ustad Suhardi mengatakan soal banyaknya yayasan di desa Kedawung Kulon yang sulit mendapatkan material. Dan Kalaupun ada, pasti harganya lebih tinggi karena terbatasnya aksesibilitas.

“Dimana, Kondisi itu semakin diperparah dengan tingkat ekonomi masyarakat yang rata-rata kurang mampu”, terangnya.

Untuk itu, pembangunan yayasan cinta rosul di Desa KedawungKulon Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan harus dibantu Untuk dana bantuan, pihaknya menggandeng banyak donatur dan meluncurkan program Cinta Yayasan Pondok Pesanteran”. tandas Ustad Suhadi.

“Mereka (donatur) coba bantu, dan yang tertarik di daerah bukan di pulau Jawa. Misalkan iklankan di pulau mana, Insya Allah ada donatur yang mau bantu,” ungkapnya.

Masih menurut Ustad Suhardi bahwa Besaran Dana yang dibutuhkan untuk tiap yayasan berbeda-beda, yaitu berkisar antara  Rp 900 Juta hingga Rp 1,5 Miliyard.

“Insaallah Tahun ini ada satu Yayasan yang ditargetkan selesai. Dan untuk tahun depan, Insyaallah (ada) 10 Yayasan lagi yang akan diperbaiki,” pungkasnya. (Achmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *