oleh

HUT Kemerdekaan RI Ke-74 : Gubernur Khofifah Tandatangani MoU Dengan LVRI.

-All Post-631 views

 

SURABAYA – Potret Jatim Daily
Minggu (18/8/2019) | 16.10 WIB

Masih dalam rangkaian yang sama, saat tasyakuran dan ramah tamah bersama para pejuang perintis kemerdekaan, Gubernur Jatim menandatangani kesepakatan bersama antara Pemprov Jatim dengan Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) yang diwakili Ketua DPP LVRI, Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun.

Selain itu ada pula penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemprov Jatim (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Jatim) dengan DPP LVRI Jatim.

MoU tersebut berisi tentang pelestarian, pewarisan, penanaman jiwa semangat dan nilai-nilai Kejuangan 1945 melalui pembangunan karakter bagi generasi muda di Jatim.

Menurutnya, awalnya MoU ini direncanakan untuk ditandatangi pada tanggal 13 Agustus lalu bersamaan dengan HUT LVRI Jatim. Namun, pelaksanaannya diundur bersamaan dengan momentum Perayaaan HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus.

Dalam kesempatan ini, Khofifah berharap agar generasi muda bisa meneladani pengorbanan dan perjuangan dari para veteran dan pendahulu. Hal ini penting dilakukan sebagai upaya bersama dalam menjaga merah putih, demokrasi serta keutuhan NKRI.

“Saya berharap bahwa yang muda akan paham bagaimana proses menjadi Indonesia,” kata orang nomor satu di Jatim ini.

Usai prosesi penandatanganan, Gubernur didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak melangsungkan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.
(Humas Pemprov Jawa Timur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed