Ini Delapan (8) Kriteria Cawali Surabaya 2020 Ideal dari PDI Perjuangan, Versi Hasto dan Risma

 37 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY
SABTU (19/10/2029) | 07.08 WIB

Teka-teki soal, siapa gerangan sosok Cawali Kota Surabaya 2020 Ideal, Pilihan WaliKota Risma, semakin sulit untuk diterka. Dan seakan tetap menjadi Sebuah misteri yang sulit terpecahkan, baik oleh Pengamat, Politikus, Praktisi maupun Sebagian Besar Warga Kota.

Walaupun Walikota Risma, telah sedikit berikan bocoran Syarat yang harus dipenuhi oleh Cawali “pilihannya”, Dan hal ini sempat di sampaikan oleh Ibunda dari Fuad Bernardi itu, kepada salah satu media Online, Selasa (15/10/2019) lalu.

Ke-5 kriteria, Cawali Kota Surabaya, versi Walikota Risma itu, antara lain (Cawali itu) tidak banyak bicara tapi banyak bekerja, banyak mendengarkan untuk prioritas masalah warga, berani hadapi tantangan, banyak akal tidak tergantung banyaknya uang dan tidak punya ambisi jadi wali kota.

Masih belum ditemukannya jawaban siapa sosok cawali yang memenuhi/”qualified” sesuai standard Risma itu, publik pun kembali dibuat semakin penasaran.

Tepatnya, ketika Sekretaris Jenderal DPP PDI P, Hasto Kristyanto, menyatakan bahwa DPP telah menerima pendaftaran calon pilihan Risma, bahkan Walikota perempuan pertama kota Surabaya itu, sendiri yang menyerahkannya” ujarnya kepada awak media potretjatimdaily.com, di Kantor DPD PDI P Jatim, Jalan Raya Kendangsari Industri No. 57 Surabaya, Jum’at (18/10/2019) kemarin.

Bahkan Hastopun menambahkan beberapa kriteria lagi, “Calon itu Harus memiliki keselarasan dan kesamaan visi dan misi dengan Walikota perempuan pertama Kota Surabaya ini, serta (Calon walikota) memiliki gaya kepemimpinan yang mirip dengan Risma yang selama 10 tahun menjadi walikota”, tegasnya.

Lebih lanjut, Hasto menyatakan, bahwa Kota Surabaya membutuhkan pemimpin yang sama dan sevisi dengan Walikota Risma, dan bukan hanya pemimpin poco-poco, yang membuat Surabaya malah mundur, dikarenakan (calon Walikota) tak memahami desain kemajuan Kota Surabaya.

Tim Potretjatimdaily.com, mencoba merangkum, beberapa kriteria yang harus dimiliki Cawali Surabaya dan disyaratkan Oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto dan Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDI Perjuangan, Tri Rismaharini, yaitu :
1. Harus memiliki keselarasan dan kesamaan Visi dan Misi dengan Walikota Risma;
2. Memiliki Gaya Kepemimpinan yang mirip dengan Risma yang selama 10 tahun menjadi Walikota;
3. Bukan pemimpin poco-poco, (pemimpin) yang tak memahami desain kemajuan Kota Surabaya;
4. (Cawali) itu tidak banyak bicara tapi banyak bekerja;
5. Banyak mendengarkan untuk prioritas warga;
6. Berani Hadapi Tantangan;
7. Banyak akal, tidak tergantung uang;
8. Tidak punya ambisi jadi wali Kota.

Berdasar Catatan diatas, Siapakah Sosok Cawali Surabaya 2020 yang layak dimintakan Rekom DPP PDI P yang tentunya (Cawali) itu bisa memenuhi semua kriteria yang disyaratkan oleh Sekjen Hasto dan Walikota Risma ?

Apakah Walikota Risma sudah menemukan Sosok Cawali yang telah mempunyai seluruh kriteria yang disyaratkan olehnya dan hasto, hingga Dia telah yakin menyerahkan Cawawali itu ke DPP PDI Perjuangan ?

Atau malah sebaliknya, dengan hak prerogatif yang dimilikinya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, (berhak) cukup hanya perlu mengambil beberapa point syarat atau malah tak perlu (mempertimbangkan) sama sekali kriteria yang disyaratkan oleh Sekjen Hasto dan Walikota Risma saat Menerbitkan Rekomendasi ?

Seperti diketahui bersama, bahwa mekanisme dikeluarkannya Rekomendasi bagi Pasangan Cawali-cawawali Surabaya 2020 dari PDI P, merupakan hak prerogratif Ketua Umum PDI P, walaupun masih diberi kesempatan bagi DPC PDI P Surabaya, DPD PDI P Jatim dan DPP PDI P Pusat untuk melakukan penjaringan bakal calon lalu melaporkannya kepada Megawati untuk dimintakan Rekomendasi ?

Bagaimana Pendapat warga “pemilih Cerdas” Kota Surabaya ?

( DENY ISTIAWAN, Ketua Relawan Saksi 0 Rupiah Surabaya )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *