oleh

Kandidat Walikota minta pohon jangan hanya dinikmati keindahannya, tapi evaluasi ancamannya

-All Post-453 views

 

( Foto : Bacawali Firman Syah Ali bersama Lurah Alon-alon contong )

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SELASA (07/01/2020) | PUKUL 10.48 WIB

Hujan lebat dan angin kencang di kota Surabaya kemarin memakan korban jiwa pasutri yang sedang melintas di Jl Johar Surabaya, Senin (06/01/2020) kemarin.

Bakal Calon Walikota Surabaya Firman Syah Ali melihat langsung lokasi musibah pohon tumbang yang menimbulkan korban jiwa tersebut. Keponakan Mahfud MD yang akrab disapa Cak Firman ini berbincang cukup lama dengan Lurah setempat yaitu Lurah Alun-alun contong Enty Lindasari di lokasi bencana.

Kepada media potretjatimdaily.com, cak Firman menyampaikan, hendaknya pepohonan di perkotaan jangan hanya dinikmati keindahannya, tapi monitoring dan evaluasi terus potensi ancamannya. Apalagi bulan juni kemarin ada studi bahwa pohon di perkotaan lebih cepat tumbuh sekaligus lebih cepat mati.

Cak Firman mengakui bahwa pohon di perkotaan jauh lebih manfaat daripada mudlhoratnya, namun kita jangan pernah lalai, pohon-pohon itu harus dimonev terus, dimonitor dan dievaluasi. Pohon yang tiba waktunya dirampingkan, ya segeralah dirampingkan, yang tiba waktunya ditebang, ya segera ditebang.

“semua warga kota punya hak hidup aman dan nyaman, termasuk aman dari pohon tumbang saat musim angin” pungkas Bendum IKA PMII Jatim ini. (Farah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed