Kemenpora RI resmikan Graha Pergerakan Jatim

 9 views

SIDOARJO – POTRETJATIMDAILY.COM
MINGGU (09/02/2020) | PUKUL 16.48 WIB

Kementerian Pemuda dan Olahraga RI kemarin (08/02/2020) meresmikan Graha Pergerakan di dalam kompleks Kampus Universitas Sunan Giri (UNSURI) Jl Brigjen Katamso Sidoarjo. Graha Pergerakan yang dibangun oleh Yayasan Khazanah Alumni Pergerakan Jawa Timur tersebut difungsikan sebagai kantor Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Jawa Timur sekaligus kantor Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jawa Timur.

Acara peresmian yang berlangsung sangat meriah tersebut dihadiri oleh Pengurus Besar IKA PMII, Pengurus Cabang IKA PMII se-Jawa Timur, Pengurus Cabang PMII se-Jawa Timur dan kader-kader PMII yang menjadi pejabat publik, antara lain para Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah, Pimpinan/anggota DPRD, Pejabat Birokrasi Pemerintahan dan lain-lainya.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid yang memberi sambutan sebagai representasi PB IKA PMII meminta graha pergerakan ini menjadi laksana sarang lebah bukan sarang laba-laba. Diharapkan dari gedung ini akan lahir banyak manfaat dan barokah untuk umat, bangsa dan negara.

Sementara Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Asrorun Niam Sholeh meminta gedung tersebut digunakan secara maksimal untuk kemajuan pergerakan, agar ada gunanya perjuangan dan jerih payah semua pihak selama ini dalam mewujudkan gedung pusat kegiatan PMII dan IKA PMII Jatim tersebut.

Ketua Umum IKA PMII Jatim KH Amin Said Husni mengucapkan terima kasih tiada terhingga kepada Kemenpora RI yang telah memberikan banyak opsi sehingga gedung tersebut akhirnya terwujud. “Banyak sekali dinamika dalam proses pembangunan gedung ini dan Alhamdulillah pihak Kemenpora selalu menawarkan sekian opsi hingga akhirnya gedung ini berdiri” ucap Bupati Bondowoso 2008-2018 tersebut.

Sementara itu Bendahara Umum IKA PMII Jawa Timur Firman Sxah Ali menyatakan bahwa berdirinya gedung ini adalah awal dari segalanya, bukan akhir dari segalanya. “Gedung bersejarah ini harus melahirkan pemikiran-pemikiran besar, aksi-aksi besar dan orang-orang besar, terima kasih Kemenpora RI, terima kasih mas Imam Nahrawi, terima kasih Yayasan Khazanah Alumni Pergerakan, terima kasih UNSURI”, tutup Pengurus Harian PW LP Ma’arif NU Jawa Timur tersebut. (Anthony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *