KOMISI B DPRD KOTA SURABAYA : “Hearing-kan” PKL Pacarkembang “Korban Obrakan” Pemkot Surabaya

 35 views

Foto : Rapat Hearing Komisi B DPRD Kota Surabaya dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) di RT. 05 & RW. 06 Kel. Pacarkembang Kec. Tambaksari Surabaya, Senin (02/03/2020)

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SENIN (02/03/2020) | PUKUL 14.06 WIB

Bertempat di Ruang Rapat Komisi B DPRD Kota Surabaya, Jalan Yos Sudarso No. 18-22 Kota Surabaya, Senin (02/03/2020) siang lalu, acara rapat hearing telah sukses digelar.

Dimana, acara dengar pendapat antara Komisi B DPRD Kota Surabaya dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) di RW. 05 & RW. 06 Kelurahan Pacar Kembang Kecamatan Tambaksari itu, bertujuan untuk menindak lanjuti masalah pembongkaran dan penertiban Pedagang disepanjang sungai sisi utara tersebut.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Selain dihadiri oleh Ketua dan Perwakilan PKL, Ketua RT. 08/RW. 05, Ketua RW. 05, Satpol PP Kecamatan Tambaksari, Satpol PP Kota Surabaya serta Pimpinan rapat, Ketua dan Seluruh anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya itu.

Tampak hadir pula pada Rapat Komisi dengan Surat undangan bernomor : 005/1413/436.5/2020 tertanggal 29 Februari dan ditanda tangani oleh Ketua DPRD Surabaya, D. Adi Sutarwiyono. S.IP itu, antara lain : Lurah Pacarkembang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Surabaya.

Sementara itu, salah satu perwakilan Pedagang Kaki Lima (PKL), Basuki mengatakan, “Alhamdulillah mas, sesuai hasil rapat, sudah tak ada lagi pembongkaran dan obrakan (penertiban, Red) dari satpol PP kepada Para Pedagang” ujarnya saat dikonfirmasi potretjatimdaily.com, Senin (02/03/2020) lalu.

Ditanya hasil hearing rapat komisi B DPRD Kota Surabaya, Basuki menyatakan, ada tiga point hasil rapat, yaitu Pertama, Terhitung mulai hari ini, ada Pendataan Kembali bagi PKL setempat/KTP Warga Surabaya disepanjang stren kali Jalan Pacarkembang sampai dengan Jalan Kalikepiting, yang akan dilakukan oleh Pihak Kelurahan Pacarkembang, Satpol PP Kecamatan Tambaksari dibantu Satpol PP Kota Surabaya.

Lebih lanjut Basuki menambahkan, “Kedua, Tidak ada pembongkaran/Penertiban PKL sebelum ada lokasi pengganti dengan penjamin Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Kota Surabaya. Ketiga, Kalau terjadi lagi ada Pembongkaran/penertiban, maka Komisi B DPRD Surabaya akan turun langsung ke lokasi.

Terakhir, atas nama perwakilan dari PKL, Basuki menyampaikan, “(Dan) Tak lupa Atas nama pedagang, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Anggota Komisi B (DPRD Kota Surabaya), yang telah peduli akan nasibe wong cilik seperti kami ini” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *