oleh

Komitmen Perkuat Pelaku UMKM Perempuan, Bupati Probolinggo Resmikan Rumah Batik

PROBOLINGGO-POTRETJATIMDAILY.COM
KAMIS (25/02/2021) | PUKUL 14.25 WIB

Tepat pada Rabu (24/2) kemarin, Bupati Probolinggo, Hj. Puput Tantriana Sari, meresmikan rumah batik dan koperasi batik Kabupaten Probolinggo yang beralamat di Jl. Imam Bonjol Sidomukti, Kraksaan. Hadir pada kesempatan tersebut adalah ketua Perempuan Tani HKTI Kabupaten Probolinggo, dr. Mirrah Samiyah, M.ARS.

“Tujuan rumah batik ini jelas, bahwa Kabupaten Probolinggo semakin menunjukkan kesiapan menghadapi perkembangan pasar terkait produk batik, baik kancah nasional maupun internasional”, terang Bupati Puput yang juga istri dari H. Hasan Aminuddin.

Sedangkan Mirrah Samiyah yang merupakan ketua PTHKTI dan juga Ketua Dewas RS Rizani Paiton, menjelaskan apresiasinya.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian Ibu Bupati yang tetap mendorong dan memberikan stimulus terhadap eksistensi pelaku UMKM di Kabupaten Probolinggo. Terlebih, pelaku UMKM yang dilibatkan adalah aliansi dari banyak komunitas aktivis perempuan, diantaranya adalah kami dari Perempuan Tani HKTI. Tentu, kami berharap tetap dapat berikhtiar untuk kolaborasi dgn berbagai stakeholder yang ada agar UMKM Probolinggo bisa dikenal baik di kancah nasional bahkan internasional”, terang Mirrah.

Bupati Probolinggo, Hj. Puput Tantriana Sari saat meresmikan Rumah batik dan Koperasi batik Kabupaten Probolinggo, Jl. Imam Bonjol Sidomukti Probolinggo, Rabu (24/02/2021)

Perempuan Tani HKTI sendiri, secara regional diketuai oleh Dr. Lia Istifhama dan secara nasional dibawah naungan Ketua Umum Dian Novita Susanto, M.Si., aktivis sosial yang juga aktif sebagai Chief Executive Officer Moeldoko 81 and Partners. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed