Lantik Pengurus DPK PT HKTI Gresik, NING LIA : Perempuan Tani HKTI berperan penting dalam terwujudnya optimalisasi sumber daya hayati

 40 views

 

KAB.GRESIK – POTRETJATIMDAILY.COM
SABTU (07/12/2019) | PUKUL 17.35 WIB

Bertempat di Hall Lantai dasar Gressmall, Jalan Sumatera Gresik, Sabtu (07/12/2019) sore, Acara Prosesi Pelantikan DPK Perempuan Tani HKTI Gresik Masa Bhakti 2019 – 2024, Sukses digelar.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPN Perempuan Tani HKTI, Dian Novita, Ketua DPP Petempuan Tani HKTI Jatim, Lia Istifhama, Kepala Dinas Pertanian Pertanian Kabupaten Gresik, Ir. Eko, Dan Kakak Kandung Ibu Negara Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Hariani

Kepada awak media
potretjatimdaily.com, saat ditemui disela-sela acara, Ketua DPK Perempuan Tani HKTI Gresik, Dr. Nila Hapsari, mengungkapkan, Rasa syukur dan juga rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung sukses terselenggaranya acara pelantikan DPK Gresik tersebut.

Terlebih, Ini (Pengurus DPK Gresik) merupakan Pengurus Kabupaten di provinsi Jatim pertama yang di Lantik oleh DPP Perempuan Tani HKTI Jawa Timur itu.

“Pengurus DPK Gresik, siap berikhtiar dan bertekad menggabungkan tekhnologi pertanian untuk menghasilkan produk-produk unggulan solusi perbaikan gizi bagi generasi muda gresik”, kata Dr. Nila.

Bahkan Guna memotivasi pengurus barunya, agar lebih cepat berkarya setelah pelantikan ini, Dr. Nila Singgih, melemparkan sebuah pantun, “Burung gelatik, Kembang Mayang, Setelah dilantik, kita Langsung terbang Melayang”, tegasnya yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari seluruh undangan.

Dr. Nila menyatakan, “(DPK gresik) Siap terjun langsung ke masyarakat secara langsung untuk membantu menghasilkan produk-produk unggulan dan membuka pasar seluas-luasnya”, tutupnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jatim, Lia Istifhamah, mengatakan bahwa Indonesia tengah mengalami krisis petani, terutama dari kaum milenial.

Ning Lia, sapaan akrab Lia Istifhamah, berharap semoga Perempuan Tani HKTI bisa menjadi bagian dari anak bangsa untuk terwujudnya optimalisasi sumber daya hayati.

“(Dan) Sumber daya hayati di indonesia itu, antara lain pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan”, tandasnya.

Kandidat Doktor UINSA Surabaya ini, menambahkan bahwa Sumber Daya hayati memegang peranan penting dalam mencerdaskan anak anak bangsa.

“(Jadi) Ketika anak-anak bangsa mendapatkan suplay sumber daya hayati yang unggul dan optimal, (maka) akan menjadi generasi penerus yang sehat dan cerdas”, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan talkshow terkait pemberdayaan UKM dengan menghadirkan nara sumber yang berkompeten dan ditutup dengan penampilan fashion show yang mengambil tema sekar ayu by Riris Ghofir, desainer asli Sidayu Gresik yang sudah go international. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *