LIA ISTIFHAMA : ERATKAN JALINAN SILATURAHMI RELAWAN KHOFIFAH, MENYAPA KEMBALI PENGASUH PONPES SURYALAYA

 9 views

SURABAYA – Potret Jatim Daily

Jum’at (2/8/2019) pukul 16.30 WIB, ber tempat di Pondok Pesantren Suryalaya, Jl. Benteng Surabaya, hadir untuk menjalin silaturahmi, koordinator Relawan Khofifah-Emil Kota Surabaya, Lia Istifhama ke Pondok Pesantren di wilayah utara surabaya.

Di sela-sela sambutan nya, Koordinator aliansi Relawan Madura bersatu surabaya, Ustadz Abdur Rahman, sebagai inisiator acara ini, menyampaikan “Alhamdulillah akhirnya terwujud sudah, niatan tulus untuk jalin tali silaturahmi. ning lia dan rombongan bisa hadir, untuk menyapa kembali para relawan pendukung pasangan khofifah-emil saat kontestasi pilgub jatim 2018 kemarin”.

Menurut nya, “Ini (acara silaturahmi) di maksudkan selain untuk perkuat ikatan ukhuwah islamiyah, antara relawan sekaligus memohon do’a restu atas hajatan ning lia ” tambah nya.

Dalam kesempatan ini, pula di sampaikan nya permohonan restu untuk maju atas dorongan seluruh relawan, dalam pilwali kota surabaya sebagai penerus bu Risma, yang akan purna di tahun 2021 nanti” lanjut nya.

“Mohon do’a restunya yai, agar supaya di beri kelancaran, kemampuan dan kesuksesan” tutup tokoh masyarakat asli bangkalan madura ini.

Sementara itu, Ning Lia (begitu beliau akrab di sapa) menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari pengasuh, para santri dan warga sekitar lingkungan pondok. “Ijinkan Saya atas nama Relawan pasangan Khofifah-Emil, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, terkhusus KH. Ali Hanafiyah al akbar” kata nya.

Perempuan asli arek wonocolo suroboyo ini, Sekaligus mengajak semua relawan, untuk melakukan KErja bersama dengan mendukung dan mengawal program gubernur & wakil gubernur jatim.

“Mari bersama – sama kita dukung dan kawal programnya bu khofifah di surabaya, agar terwujud masyarakat Jawa Timur yang sejahtera” tambah pengurus fatayat NU jatim, yang juga keponakan gubernur jatim, ibu khofifah ini.

Sementara itu di tempat yang sama, Pengasuh Pondok Pesantren Suralaya, menyambut baik tujuan, semi finalis cak dan ning surabaya 2006 ini sekaligus mendo’akan agar terkabul semua yang di harapkan.
“Juga titip kepada bu khofifah (gubernur Jatim) khusus nya, dan sekaligus saya berpesan ke ning lia nanti kalau di beri amanah jadi walikota surabaya, untuk pandai-pandai menjaganya” kata nya.

“Kewajiban untuk memberdaya kan ulama’ untuk menjalan kan syiar dalam mengajak umat agar meningkatkan iman dan taqwa pada sang khaliq” lanjut nya.

“Dan satu lagi sebelum lupa, tolong ada satu kebijakan di bidang pendidikan, agar tak ada lagi siswa yang nggak bisa sekolah karena persoalan tak ada biaya” Tutup nya.

Acara ramah tamah yang penuh suasana ke akraban ber akhir sekitar pukul 18.00 WIB ini, di tutup dengan do’a bersama yang di pimpin langsung oleh KH. Ali Hanafiyah Al Akbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *