Masif Giat Sosial, Kali Ini Duet Perempuan Tani HKTI Jatim dan Jateng Aksi Bagi Beras

 263 views

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
MINGGU (02/01/2021) | PUKUL 22.09 WIB

Perempuan Tani HKTI yang dinahkodai Dian Novita Susanto, M.Si sebagai Ketua Umum, kerap tampil dengan kegiatan sosial.

Bahkan, masifnya giat sosial mereka, nampak di bulan Ramadhan 2021 kali ini. Salah satu bentuk nyata kepedulian para aktivis perempuan tersebut, nampak dalam pembagian beras yang dilakukan secara sinergi oleh DPD Perempuan Tani HKTI Jawa Timur dengan DPD Perempuan Tani HKTI Jawa Tengah.

Dr. Lia Istifhama selaku Ketua Pertani HKTI Jatim ditemui di sela pembagian beras pada pemulung, tukang becak, dan pelaku usaha kecil di wilayah Rungkut, menjelaskan:

“Kami senang sekali bisa sinergi dengan propinsi lain untuk bersama-sama menyemarakkan bulan Ramadhan ini. Terlebih, yang kami bagikan adalah beras hasil panen raya petani lokal Gayaman Mojokerto. Hal ini merupakan semangat dari tagline kami, Ramadhan Berkah, Petani Sejahtera. Bahwa hasil petani lokal dapat terdistribusi pada masyarakat di wilayah lain, termasuk dalam giat sosial seperti ini”.

Sedangkan Nur Faisah S.E, menjelaskan bahwa sinergi dua propinsi menunjukkan kekompakan aktivis Pertani HKTI melakukan aksi peduli pada masyarakat.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa kami memang hadir untuk bergandengan tangan turun secara nyata ke masyarakat. Terlebih, ini bertepatan dengan ulang tahun HKTI. Dengan begitu, kami yang merupakan organisasi sayap HKTI, turut menggelorakan spirit dari Ketum HKTI Pak Moeldoko agar kita semua bisa bersama-sama memperbaiki nasib petani”.

Acara pembagian beras tersebut berjalan tertib dan tidak menimbulkan kerumunan karena mereka melakukan secara senyap tanpa banner maupun media lain yang memicu perhatian banyak orang lain.

Berlangsung selepas shalat Tarawih, giat sosial tersebut menyusuri jalanan sekitar Rungkut untuk menemukan masyarakat yang dianggap layak menerima.

Turut hadir dalam pembagian beras kemasan 3 kg tersebut, adalah beberapa pengurus Pertani HKTI Jawa Timur, yaitu Wakil Ketua Pertani HKTI Jatim Nurul Qomariyah, Evana, Sri Haryati, Fitri Permatasari, dan Siti Fatimah Kurniasari. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *