Menunggu Arah Dukungan Khofifah Di Pilwali Surabaya 2020, SAHABAT K1P SURABAYA : Sebagai Relawan Siap “Ojek Online”

 25 views

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
JUM’AT (31/01/2020) | 14.38 WIB

Terhitung, kurang enam bulan lagi, waktu tersisa, menjelang digelarnya Kontestasi pilwali surabaya oleh KPU, tepatnya pada rabu, 23 september 2020 mendatang.

Dengan sisa waktu yang tak banyak ini, biasanya memang dimanfaatkan oleh partai, ormas, lembaga, Timses dan kominitas Relawan untuk mulai memanasi mesin organ.

Begitu juga dengan Komunitas Relawan pendukung Khofifah-Emil saat Pilgub Jatim, Pendukung Jokowi-Amin saat Pilpres dan sekarang mendukung Lia Istifhama yang akrab Ning Lia itu, yang langsung konsolidasi sampai ketingkat Relawan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bertempat di Cafe Andus, Jalan Raya Kandangan No. 5 Surabaya, Jum’at (31/01/2020) malam, acara konsolidasi Relawan Sahabat K1P Surabaya sukses digelar.

Hadir pada pertemuan ini, Perwakilan Koordinator Kecamatan Sahabat K1P Surabaya, Koordinator Kelurahan Sahabat K1P Surabaya se Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Surabaya dan Awak media Potretjatimdaily.com.

Wakil Ketua Sahabat K1P Surabaya, Wadi Anggara mengatakan, “Dengan berbekal Jaringan yang sudah ada dan telah terbentuk saat Pilgub dan Pilpres lalu, Relawan Sahabat K1P Surabaya, dengan sigap cepat bergerak,” tegasnya.

Berbicara soal Konsolidasi Sahabat K1P Surabaya, Wadi menyatakan, “Alhamdulillah, Sudah terbentuk 31 Kecamatan dan 90 Kelurahan. Dan dalam waktu dekat akan dibentuk di 65 Kelurahan yang ada di Surabaya,” tandasnya.

Lebih lanjut Wadi menambahkan, Target sampai akhir februari atau paling lambat awal maret ini, harus terbentuk 4.327 TPS.

Disinggung terkait Program yang sudah dijalankan oleh Sahabat K1P Surabaya, Wadi mengungkapkan, bahwa ada beberapa kegiatan yang sudah berjalan. Antara lain Pendirian media potretjatimdaily.com, pengawalan Danah Hibah Gubernur dan mendukung Ning Lia di Pilwali Surabaya.

“Untuk Program yang sudah berjalan, yaitu Media potretjatimdaily.com, mengawal Proposal Danah Hibah Gubernur untuk pengajuan bantuan bagi lembaga peribadatan, pendidikan dan sosial. (Dan) mendukung Ning Lia,” tutup Wadi.

Sementara itu, Ketua Sahabat K1P Surabaya, Hamedi, SE dalam sambutannya mengatakan, “Syukur alhamdulillah kita masih bisa bersilaturahmi. Dan sekarang saatnya untuk dukung, mengantarkan Ning Lia ke balai kota Surabaya,” ujarnya kepada potretjatimdaily.com.

Menurut Hamedi bahwa Sesuai dengan Visi Misi Sahabat K1P Surabaya, untuk KErja bersama mendukung dan mengawal Program serta kebijakan dari Khofifah-Emil, yang dihari ini menjalankan roda pemerintahan di provinsi Jawa Timur.

Saat ditanya soal rekomendasi dari partai pengusung untuk ning lia di pilwali surabaya, Pimpinan Redaksi media online potretjatimdaily.com ini menjelaskan bahwa terkait rekomendasi partai, sesuai arahan Ning Lia, mengalir saja, “opo jare sing ngecet lombok” dan kun fayakun. Kalau memang dipercaya dan ditakdirkan, insyaallah rekom itu akan turun.

Pada akhir acara, Hamedi kembali mengingatkan akan pentingnya menjaga tali silaturahmi diantara relawan. “Yang terpenting, tetap jaga silaturahmi dan kekompakan. Dan sambil menunggu perintah dari dewan penasehat Sahabat K1P Surabaya, yaitu budhe (Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, red) kita akan terus turun, bentuk kepengurusan. Jadi nanti saat diperintah bergerak, kita sudah siap,” katanya.

“Karena sebagai relawannya beliau, kita akan sami’na waa atho’na (mendengar dan taat) saja. Istilahnya “Ojek Online” alias “Opo jare budhr Khofifah, Ojok Noleh Liyane,” pungkasnya. (AND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *