Ning Lia, Tokoh Aktivis Milenial Jatim Terbanyak Raih Penghargaan

 12 views

Wakil Sekretaris MUI Jatim, Dr. Lia Istifhama, SH.I, ME.I,

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
MINGGU (27/12/2020) | PUKUL 09.14 WIB

Dr. Lia Istifhama, SH.I, ME.I, atau yang biasa akrab disapa Ning Lia ini, tercatat mendapat penghargaan beruntun terbanyak sebagai Aktivis Perempuan Jatim maupun sebagai Tokoh Muda Millenial “Jatim idol” dari berbagai komunitas baik media, cendikiawan, komunitas peduli penanganan covid-19 maupun organisasi pemuda baik lokal maupun nasional, demikian disampaikan Fungsionaris DPP KNPI asal Jatim, Abdullah Amas

Ning Lia, yang dikenal sebagai Ketua Perempuan HKTI Jatim dan Wakil Seketaris MUI Jatim ini juga dikenal sebagai sosok yang berjiwa negarawan dan setia dalam berpolitik.

“Tercatat dia hanya mendaftar di satu partai ketika pilwali dimulai gelaran prosesnya namun dengan jiwa negarawan dia membolehkan pendukungnya bebas menentukan pilihan sembari dia menganjurkan warga untuk tidak golput serta tetap setia pada semua pihak yang membantunya selama proses pencalonan dengan jiwa yang lapang dan berjiwa demokrat, ”tambah Amas yang juga Kader GEMURA itu.

JASA APLIKASI DAN KONTRUKSI BANGUNAN

 

Kelapangan jiwanya membuat berbagai pihak menilai Ning Lia sosok demokrat sejati dan diatas level negarawan karena dengan sukacita turut menjaga pilkada Surabaya dengan semangat guyub dan rukun berperan sebagai penengah atau melting poot diantara dua kubu yang bertarung dan disaat tokoh lain yang tak ikut kontestasi memilih “mutung” atau bahkan ikut jadi bagian dari salah satu dari dua kubu. Ning Lia mampu berperan sebagai penengah, dengan kebesaran jiwanya dan pasca pilkada dia justru menuai simpati dari dua kubu yang ada dengan netralitasnya, sosok yang juga dikenal sebagai budayawan ini, demikian kata Amas yang juga aktivis KAHMI Preneur (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Preneur) itu

“Baliho-baliho Ning Lia yang saat ini masih banyak kita lihat di Surabaya bukan sekedar Baliho tapi juga adalah movement atau simbol dari gelombang rakyat Surabaya dalam membangun budaya demokrasi Surabaya yang melahirkan sosok demokrat sejati : Ning Lia Isthifama, ”pungkas Abdullah Amas. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *