oleh

Pastikan Kelanjutan Kasus Sekda, FORKOT Gresik Datangi Kejari

-All Post-465 views

 

KAB.GRESIK – POTRETJATIMDAILY.COM
KAMIS (12/12/2019) | PUKUL 22.14 WIB

Senin (02/11/2019) siang, Bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Gresik, Ratusan massa Forum Kota (ForKot) Gresik kembali menggelar aksi damai.

Dimana tujuan Aksi ini sebagai tindak lanjut untuk menagih janji ketegasan Kejaksaan terkait proses hukum yang dijalani oleh Sekda Gresik, Andhy Hendro Wijaya.

Gelar aksi dimulai pukul 10.30 Wib, ratusan massa ForKot menuju kantor Kejaksaan Gresik dengan membawa atribut bendera dan spanduk bertuliskan “Tangkap dan Adili Andhy Hendro Widjaya Tersangka Korupsi DPPKAD Gresik.”

Koordinator aksi, Anja, dalam orasinya mengatakan Kejaksaan Gresik harus tegas dalam penegakan hukum terhadap kasus korupsi yang ada di kabupaten Gresik.

Anja mengharapkan, “Kejaksaan jangan tebang pilih, ketika bukti-bukti sudah ada, maka segera tangkap. Siapapun dia,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Gresik, R. Bayu Probo Sutopo, saat menemui massa aksi mengatakan, Kejaksaan tidak mundur satu langkah pun melaksanakan proses hukum berkaitan dengan kasus yang melibatkan Andhy Hendro Widjaya yang merupakan Sekda Gresik.

Bayu menambahkan, “Kejaksaan Negeri Gresik menjamin tidak akan ada SP3, dan pimpinan kejaksaan menjamin akan memproses kasus ini sampai selesai,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kasus korupsi pemotongan dana insentif pegawai di BPPKAD yang diduga melibatkan sejumlah nama pejabat tinggi Pemkab Gresik ini, salah satunya Sekda Gresik, akan terus dikawal, dikembangkan dan diproses oleh Kejaksaan Negeri gresik.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Aksi penyampaian aspirasi yang berlangsung tertib ini, diakhiri dengan doa bersama, untuk mendoakan Kejaksaan Negeri agar benar-benar tegas dan melaksanakan proses hukum tanpa tebang pilih, selanjutnya massa membubarkan diri dengan di iringi lagu Indonesia Raya. (Jon Oi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed