PBS UNDANG NING LIA, UNTUK TITIP & PERJUANGKAN ASPIRASI BURUH SURABAYA

 13 views

SURABAYA – Potret Jatim Daily
Selasa (6/8/2019) | 07.00 WIB

Persaudaran Buruh Surabaya (PBS) mengundang Ning LIA (Lia Istifhama), salah satu bakal calon walikota surabaya di pilwali 2020.

Bertempat di Gedung Balai RW. 3 Tambak Segaran Kec. Simokerto minggu (4/8/2019), Pertemuan yang rutin di adakan tiap bulan ini, di ikuti tak kurang dari 300 an undangan dari 1.500 anggota yang resmi terdaftar.

“Selamat datang dan terima kasih kami sampaikan kepada Ning LIA, yang telah berkenan hadir di pertemuan rutin Buruh se surabaya ini” buka Pengurus PBS, Darmanto dalam sela-sela sambutan nya.

Lanjut Gus dar (biasa akrab di panggil), “Ning Lia Istifhama itu, selain keponakan nya bu Khofifah (Gubernur Jatim) beliau dikenal sebagai seorang nasionalis religius dan yang suka dengan konsep konsep marhaenisme yang dicetuskan oleh Bung Karno”.

Di tanya alasan mengundang, “Semoga dengan kedatangan beliau bisa berbagi ilmu tentang perburuhan maupun, ekonomi Syariah dan hukum, Karena kebetulan background pendidikan beliau S1 nya itu Sarjana Sosial, dan Sarjana Hukum Islam, sedang S2 nya Magister Ekonomi Islam” papar pria yang juga ketua relawan Surabaya Ceria ini.

“Dan sebentar lagi di awal awal tahun 2020 sudah bergelar Doktor (S3), jadi kita bisa titip aspirasi buruh untuk di perjuangkan Ning LIA” tutup nya.

Sementara itu, Ketua PBS, Slamet Yulianto menambahkan, “Semoga Ning LIA bisa bantu kami menyampaikan ke bu khofifah, untuk memediasi permasalahan buruh dengan PT. Niki Mapan Surabaya, mereka (buruh) telah di PHK sepihak tanpa pesangon yang sesuai”.

“Masak masa kerja diatas 25 di hitung cuman 5 tahun saja, Padahal kita sudah menang inkracht di Mahkamah Agung (MA) dan Peninjauan kembali tahun 2015 lalu” ujar nya.

Masih menurut Aktivis buruh surabaya yang biasa di panggil cak bagong ini, “Kita Ingatkan janji bu gubernur (khofifah) saat kampanye kemarin sampaikan, yang akan menindak tegas perusahaan yang tidak mau memberikan pesangon sesuai dengan undang-undang bila putusan pengadilan telah inkracht” pungkas nya.

Giliran Ning Lia dalam sambutannya mengatakan,” saya ucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan oleh Persaudaraan Buruh Surabaya (PBS), dan saya secara pribadi akhirnya bisa paham tentang persoalan persoalan yang ada di buruh kota surabaya”.

“Akan saya sampaikan ke ibu gubernur terkait masalah tuntutan atau hak para buruh terkait dengan Uang pesangon yang belum di penuhi” ujar LIA.

Pengurus fatayat NU Jatim ini menambahkan, “Dan semoga bisa segera ditindak lanjuti oleh beliau (Khofifah)” tutup nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *