Peduli Dampak Pandemi Covid-19, Sahabat K1P Gresik Gelar Bhaksos Bagikan Nasi Bungkus Gratis

 19 views

KAB.GRESIK – POTRETJATIMDAILY.COM
SENIN (15/03/2021) | PUKUL 22.09 WIB

SOSIAL | Untuk pertama kalinya Sahabat Khofifah Indar Parawansa (K1P) Gresik melaksanakan bakti sosial di Area Alun-Alun Kabupaten Gresik, Senin (15/03/2021) malam.

Tidak dapat dipungkiri, sejak Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) mengancam, banyak pelaku usaha informal atau UMKM omzetnya terus menurun drastis.

Kondisi ini, membuat barisan relawan pendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018 di Kota Santri tersebut, turut berempati.

Dan salah satu bentuk keprihatinan itu, ditunjukkan melalui aksi bagi-bagi nasi bungkus gratis kepada Pedagang Kaki lima (PKL) dan tukang becak yang biasa mangkal di sekitaran Jalan KH. Wachid Hasyim, Bedilan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik itu.

Turut hadir pada acara yang mulai digelar pada pukul 20.00 WIB itu, Jajaran Pengurus loyalis Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Kota pudak.

Diantaranya, Misbach (Pembina), M. Adzan Pradana (Ketua), M. Junda. S (Sekretaris), Toni (Divisi Jatim Berkah), Azis Setiawan (Divisi Jatim Cerdas & Sehat), dan Chusaini (Divisi Jatim Kerja).

Kepada potretjatimdaily.com, Ketua Sahabat K1P Gresik, M. Adzan Pradana, menyatakan, Bantuan 100 an nasi bungkus ini sebagai bentuk keprihatinan kepada pelaku usaha mikro yang terdampak langsung penyebaran wabah Virus Corona.

“Dampak wabah Virus Corona ini, sangat dirasakan bagi Pedagang Kali Lima dan Tukang Becak, yang tak kenal lelah mencari nafkah buat keluarga, ” ujarnya.

Guna meringankan beban mereka, M. Adzan berharap, kedepan bakti sosial ini akan rutin dilaksanakan sebulan sekali dengan jumlah paket nasi yang lebih banyak lagi.

 

Jajaran Pengurus Sahabat K1P Gresik saat membagikan nasi bungkus gratis di Area Alun-Alun Kabupaten Gresik, Senin (15/03/2021) malam

“Berikutnya, agar dapat meringankan beban mereka yang pendapatannya berkurang ditengah sepinya pembeli, baksos seperti ini akan digelar sebulan sekali, dengan menambah jumlah paket dan wilayah sebarannya, “pungkasnya.

Sementara itu, salah satu tukang becak yang mangkal di Alun-alun Gresik mengaku bersyukur dengan pemberian nasi gratis seperti ini. Sebab, bantuan ini sangat menunjang kebutuhan keluarga semenjak adanya wabah virus corona.

Selain itu tidak lupa teman-teman sahabat KIP memberikan Arahan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak atau Physical Distancing antara satu dengan yang lain.

Kegiatan Baksos  berjalan dengan lancar dan baik, masyarakat menyambut positif dan berterima kasih kepada Sahabat KIP gresik yang peduli dengan pelaku usaha maupun tukang becak. (MAP/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *