Pejuang Anak Yatim membangun Sinergi dengan Dinas Pendidikan

 20 views

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY. COM
JUM’AT (13/12/2019) | PUKUL 17.00 WIB

Badan Kerjasama Panti Asuhan Islam (BKSPAIS) Surabaya, bersilaturrami sekaligus melakukan audensi ke Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Jumat, 13 Desember 2019.

Dalam pertemuan ini, BKSPAIS yang didalamnya para pengasuh dan pengurus panti asuhan Islam di Surabaya diketuai oleh Sholichan, S.Ag.

Kedatangan rombongan disambut Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Drs. Supomo, MM.

Dalam sambutannya, Mantan Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya tersebut mengatakan, sangat senang atas kunjungan dari Pejuang Anak Yatim yang tergabung dalam BKSPAIS.

“Negara sangat terbantu dengan adanya pengurus panti Asuhan karena tidak digaji, tidak pula dikasih tempat tinggal namun mau mengurusi anak anak yatim dengan ikhlas,” kata Supomo.

Dalam pertemuan ini, Sholichan juga memperkenalkan Rombongan 13 Pengurus BKSPAIS Surabaya.

“Maksud tujuan kami, antara lain menyampaikan program kerja BKSPAIS barangkali ada yang bisa di Sinergikan dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya” tuturnya.

Sementara itu, Supomo menyampaikan, banyak yang bisa di sinergikan diantaranya tunjangan untuk Anak Tahfidzul Quran, Beasiswa Mitra warga sampai Makan gratis di hotel berbintang untuk anak anak yatim Warga Surabaya.

BKSPAIS Surabaya juga menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilakukan rutin di Surabaya termasuk Pawai Anak Yatim yang dilaksanakan setiap 10 Muharam.

Salah satu pengurus BKSPAIS Dr. Moh. Mukhrojin, M.Si menyampaikan pada wartawan bahwa Organisasi yang mengurus Anak anak Yatim ini akan membangun Sinergi dengan beberapa Instansi Pemerintah maupun Swasta untuk kesejahteraan anak anak yatim yang dibinanya.
(Fara).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *