Peringati Hari Sampah 2021, Neng Nurul bersama Komunitas Asbag Gelar aksi sosial

 13 views

KAB.GRESIK – POTRETJATIMDAILY.COM
SABTU (20/02/2021) | PUKUL 15.04 WIB

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Februari 2021, istri Bupati Gresik terpilih, Neng nurul terjun langsung ke lokasi turut memunguti sampah plastik bersama komunitas Asosiasi Bank Sampah Gresik (Asbag).

Ning Nurul berbaur dengan kelompok perempuan yang tergabung di Asbag. Sambil memilah-milah sampah botol plastik di sejumlah cafe di Desa Ngargosari, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Sabtu (20/02/2021)

Ning Nurul berharap aksi lingkungan ini mendapat support dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Sehingga sama-sama berperan aktif.

Neng Nurul bersama Komunitas Asosiasi Bank Sampah Gresik (Asbag) saat menggelar aksi sosial di Sejumlah Cafe di Desa Ngargosari, Kebomas, Gresik, Sabtu (20/02/2021)

Terkait dengan ini, DLH Gresik juga akan melakukan kegiatan Pekan Sedekah Sampah (Pedas) dalam memperingati hari peduli sampah.

Dalam kesempatan ini, Pegawai DLH setempat menghimpun sedekah dalam bentuk pengumpulah barang bekas tidak terpakai, atau sampah yang masih ada nilai ekonomisnya.

“Hasil dari sampah itu kami laporkan ke Baznas Gresik. Selanjutnya, juga disalurkan ke rekan-rekan pasukan kuning, pasukan taman, pasukan TPA dan anak yatim piatu,” kata Kepala DLH Gresik Najikh.

Sementara itu, Ketua Asbag Gresik Siti Fitria menyatakan peringatan HPSN merupakan program kerja tahunan. Tahun ini merupakan tahun keempat.

“Saat ini ada ratusan bank sampah yang tersebar di Gresik,” kata Fitria. (MAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *