Perkuat Eksistensi Pendukung Se-Jatim, GUBERNUR KHOFIFAH Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama Barisan Relawan

 452 views

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
MINGGU (25/04/2021) | PUKUL 21.39 WIB

Bertempat di Rumah Dinas Gubernur, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, acara Silaturahmi dan Buka bersama Relawan Gubernur Khofifah Se-Jatim sesion dua, Minggu, 25 April 2021 sore itu, sukses digelar.

Tampak hadir Perwakilan Komunitas relawan pendukung Khofifah di 38 Kabupaten/Kota seluruh Jawa Timur.

Diantaranya, Barisan Gus Sholahuddin (BagusS), Relawan Sahabat Khofifah, Jaringan Kyai Santri Nasional, dan Sahabat Khofifah Indar Parawansa (K1P) Surabaya.

Dalam kata sambutannya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi, semua bentuk loyalitas, aksi pendukungan, dan peranan aktif yang didedikasikan oleh barisan relawan pendukung Khofifah-Emil selama ini.

“Terima kasih banyak atas rawuhipun (kedatangannya). Maaf, karena padatnya kesibukan, apabila selama ini, belum sempat bersilaturahmi secara langsung. Ini tadi habis dari kunjungan kerja di kab. Nganjuk, Kab. Kediri dan Kab. Ngawi, ” ujarnya, Minggu, 25 April 2021 malam.

Sedangkan, untuk mewujudkan JATIM Maju Sejahtera, Gubernur Khofifah meminta barisan relawan bersama masyarakat untuk Bangkit mengambil peranan berseiringan dengan pemprov.

Menurut Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu, Masyarakat harus berperan mendukung upaya percepatan penanganan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona sekaligs pemulihan ekonomi pasca pandemi Corona VIrus Disease-19 (Covid-19).

“Mari Bangkit, untuk terus berseiringan mendukung dua agenda nasional, guna mewujudkan masyarakat dan Provinsi Jawa Timur yang Maju dan Sejahtera, ” pinta Mantan Ketua Komisi VII DPR RI 2006 ini.

Pada kesempatan ini, Orang nomor satu di Jawa Timur itu, menyampaikan keberhasilan Pemprov. Jatim berswasembada beras Nasional. Bahkan, menempati urutan teratas, yang selama kurun waktu lima tahun terakhir, ditempati oleh Provinsi Jawa Tengah.

“Untuk menjaga stabilitas harga jual beras petani, maka harus dikoneksikan langsung dengan pihak ‘buyer’ pembeli. Melalui kerjasama dengan salah satu BUMD milik pemprov DKI, ” jelas Gubernur Khofifah.

“Tahap awal, petani di kabupaten Ngawi. Selanjutnya, segera diikuti oleh daerah sentra-setra penghasil padi di Jatim, ” tambah Mantan Meneg Pemberdayaan perempuan dan Kepala BKKBN ke-5 pada Kabinet Persatuan Nasional di era Presiden Abdurrahman Wachid ini.

Di acara silaturahmi yang menghadirkan dua perwakilan relawan Kabupaten/Kota di Jatim dan diawali pukul 16.00 WIB serta diakhiri pukul 20.00 WIB tersebut.

Ketua umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini, mengingatkan akan pentingnya pembacaan lantunan Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan santunan kepada anak yatim piatu.

Guna terciptanya good govermnent di lingkungan pemerintahan Prov. Jatim, terjalinnya sinergitas dan konsolidasi antara Pemerintah pusat dengan Pemda Se-Jatim, serta jalinan yang harmoni dengan jajaran Forkompimda Jatim,

“Sejak era kepemimpinan Khofifah-Emil, pada setiap acara pemerintahan atau kenegaraan, wajib diawali dengan lantunan sholawat nabi dan santunan anak yatim piatu, ” tegas Gubernur kelahiran Wonocolo kota surabaya, 19 Mei, 55 tahun silam ini.

Selain, mengajak mendo’akan Ibu yang telah mengandung dan membesarkan.

Kepada Perwakilan Komunitas Relawan yang hadir, Gubernur Khofifah mengajak untuk mendo’akan Keselamatan 53 awak Kapal Selam Nanggala-402 milik TNI AL yang kehilangan kontak saat melakukan latihan penembakan torpedo di perairan utara bali, Rabu, 21 April 2021 lalu.

Sementara itu, saat ditemui disela-sela acara, Ketua Sahabat Khofifah Indar Parawansa (K1P) Surabaya, Hamedi, SE, mengapresiasi dedikasi, komitmen, dan kepedulian Gubernur Khofifah kepada relawan pendukungnya Se-Jawa Timur.

Hal itu ditunjukkan Gubernur perempuan pertama di Jatim itu, dengan berkenan meluangkan fikiran, tenaga, dan waktu, bersedia untuk memfasilitasi, sekaligus menjadi tuan rumah (shohibul bait) acara silaturahmi dan bukber bersama relawan khofifah, selama dua hari berturut-turut itu.

“Terima kasih, Meski di masa pandemi Covid-19 dan di tengah-tengah kesibukan ibu gubernur memimpin, menunjukkan dedikasi, komitmen, dan kepeduliaannya terhadap eksistensi pendukungnya, ” ujarnya kepada potretjatimdaily.com, Minggu (25/04/2021) malam.

Salah satu anggota Tim Spyder JATIM-1 ini, menyatakan, sedikitnya ada tiga point penting, pasca digelarnya pertemuan.

Diantaranya, Pertama, guna melegitimasi eksistensi pendukung Khofifah Se-Jatim.

Kedua, mempererat jalinan silaturahmi diantara sesama relawan Khofifah, dan

Ketiga, mempertegas sinergi, kolaborasi dan harmonisasi yang telah terbangun antara masyarakat dengan Gubernurnya.

Lebih lanjut, Hamedi juga mengapresiasi berbagai prestasi dan capaian positif yang diraih Pemerintahan Khofifah-Emil.

Menurut Hamedi, yang hadir diundang untuk mewakili relawan pendukung Khofifah Kota Surabaya, ada beberapa keberhasilan Pemprov. Jatim di pendidikan, swasembada pangan, dan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Di bidang pendidikan, Selain berhasil menempati urutan teratas Nasional untuk kategori Siswa lulusan SMK/SMA sederajat terbanyak yang lulus seleksi dan diterima di PTN ternama di tanah air.

“Jatim jadi provinsi pertama Indonesia yang menerapkan Pembelajaran Tatap Muka di 100 % seluruh wilayahnya, ” kata Alumni SMA Negeri 21 Surabaya ini.

Di sektor percepatan penanganan virus corona, Hamedi menambahkan, Jatim berhasil menjadi Pemerintahan Provinsi yang tercepat (merealisasikan kebijakan) dengan tingkat partisipasi masyarakat penerima vaksin, baik vaksin sinovac maupun AztraZeneta tertinggi Nasional.

“Demi menunaikan semua amanah yang diembannya. Bagi beliau, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Jatim menjadi prioritas utama, ” kata Alumni Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya itu.

Meski Guna mewujudkannya, Eksopen Reformasi ’98 Jatim ini, mengatakan bahwa Gubernur Khofifah sempat terkonfirmasi positif terpapar virus yang berasal dari Wuhan Negeri China itu.

Saat ditanya sosok Gubernur Khofifah, arek asli surabaya yang lahir tepat pada tanggal 31 Januari ini, mengungkapkan.

“Ibu gubernur merupakan srikandi yang cerdas, pekerja keras dan berintegritas, muslimah yang ‘humble’, toleran, dan berdedikasi tinggi. Serta sosok keibuan dari calon pemimpin Indonesia yang, bersih, diterima semua kalangan, dan membawa perubahan, ” kata Hamedi.

Hamedi Ketua Sahabat Khofifah Indar Parawansa (K1P) Surabaya, di Rumah Dinas Gubernur, Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu, 25 April 2021 malam.

Terbukti, Melalui Sinergi dan Kolabolarasi yang baik antara pemprov Jatim, Pemerintah pusat dengan pemerintah di Kab/kota. Serta terjalinnya, harmonisasi antara Gubernur Khofifah dengan Forkopimda dan Stakeholder masyarakat Jatim.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, sebagaimana pada pelaksanaan agenda serupa, season pertama di tempat yang sama, di Rumah Dinas Gubernur Jawa Timur, Sabtu (25/04/2021) kemarin.

Meski digelar di masa pandemi Covid-19, namun Panitia Acara, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selain menerapkan tiga (3) M, meliputi (1) Memakai masker, (2) Mencuci tangan dengan air bersih dan cairan disinfektan, serta selalu (3). Menjaga jarak aman.

Juga, bagi setiap tamu undangan yang hadir, team protokoler Pemprov. Jatim mewajibkan untuk melakukan rapid test antigen sebelum memasuki halaman rumah kediaman mantan menteri sosial RI ke-27 era Presiden Joko Widodo itu.

Dengan penuh khidmat, acara di awali dengan pembacaan tahlil, tausiyah agama, testimoni relawan, dan sambutan dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Selanjutnya, pengambilan foto bersama, dan diakhiri ramah tama serta buka bersama (bukber) relawan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *