PERWOSI Jatim juarai Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional Piala Ibu Negara

 9 views

JAKARTA – Potret Jatim Daily
Kamis (12/9/2019) | 15.35 WIB

Kabar gembira datang dari pengurus Provinsi (Pemprov) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Jawa Timur.

Organisasi yang dipimpin oleh Arumi Bachsin Emil Dardak itu, baru saja menjuarai Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional Piala Ibu Negara.

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PERWOSI, Tri Tito Karnavian diserangkaian Lomba memperingati HUT PERWOSI ke 52 dan HUT ke 74 Republik Indonesia Tahun 2019, Bertempat di Auditorium Mutiara PTIK, Jl. Tirtayasa No.6 Jakarta, Minggu (8/9/2019) siang.

PERWOSI Jatim sendiri berhasil meraih Juara pertama berdasarkan kriteria penjurian seputar kreativitas, kekompakan, keserasian gerak, serta kostum yang ditampilkan.

Setelah Jatim, berada diurutan kedua adalah Jawa Barat, ketiga Sulawesi Tenggara dan untuk harapan satu diraih oleh DIY, juara harapan dua Provinsi Banten, serta Provinsi Papua berhasil meraih Juara Favorit.

Berita yang diterima potretjatimdaily.com, Kamis (12/9/2019) Seusai menerima penghargaan, Ketua Umum PERWOSI Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak, menyampaikan rasa bangga dan kagum atas predikat juara yang diterima.

Menurut Arumi, keberhasilan itu, merupakan buah dari kerja keras Tim yang telah mempersiapkan dengan optimal.

Senam Kreasi yang berhasil memperoleh juara tersebut merupakan produk asli ciptaan pengurus Pengprov PERWOSI Jatim dengan menggabungkan sisi konvensional dan kultur yang ada di Jatim.

Arumi Menambahkan, “Kami mengkombinasikan dari sisi dari sisi konvensional dan kultur yang ada di Jatim. Seperti gerakan silat, maupun atraksi yang lebih menarik dan kombinasi gerakan Daerah agar lebih rancak dan tidak membedakan” pungkasnya. ( ARB ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *